Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Siapkan Generasi Tangguh, Babinsa Negeri Agung Latih Anggota Pramuka

 344 total views

Way Kanan -Lampung.
*globalinvestigasinews.com
*
Dalam upaya peningkatan generasi tanguh, Babinsa Koramil 427-07/Negeri Agung (NA) Kodim 0427/Way Kanan Sertu Isrianto adakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dan pengenalan tentang wawasan kebangsaan.

Diantaranya materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pionir (Tali temali) dan pengenalan tanda-tanda peta di halaman sekolah SMKN 1 Negri agung, Selasa (16/5/2023).

Menurutnya, melalui latihan ini dapat memiliki disiplin dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi yang berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku.

Sementara itu Danramil 427-07/Negeri Agung Letda Inf Sugiono mengatakan, gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa. Melalui Pramuka, generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab, serta kedisiplinan, untuk itu Gerakan Pramuka harus ditanamkan sejak dini.

“Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta pembangunan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya nyata,” terang Danramil.
(Rahman globalinvestigasi)