Bapas Pati Berikan Pembekalan Klien Kiat-Kiat Menumbuhkan Usaha Mikro

 159 total views

PATI – Jawa Tengah

Read More

Kepala Bapas Pati, Muhamad Nurseha mengundang klien Bapas Pati untuk mengikuti kegiatan bimbingan kepribadian dan keterampilan dalam Program “CERITERA” (Cerita, Training dan Sharing), Selasa (16/05).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hall Room RM Sapto Renggo Pati tersebut tampak dihadiri oleh Kepala Bapas Pati, Muhammad Nurseha, Kepala Urusan Tata Usaha, Raden Agus Nurdiantoro, Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Dewasa, Tahris Afrudin, Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Anak, Danang Ariyanto serta jajaran pegawai Bapas Pati.

Sedangkan narasumber pada kegiatan ini yakni ‘Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, Hendry Kristyanto beserta 1 pelaku UMKM kab.Pati dan Psikolog Klinis Abdillah Noor beserta dosen Fakultas Ekonomi IAIN Kudus, Husnurrosyidah, S.Pd., S.Ak., M.E.Sy., Ak.

Kegiatan yang mempunyai tema “Mewujudkan Pertumbuhan Usaha Mikro Yang Mapan Dengan Dukungan Masyarakat Dan Pemerintah” ini dibuka langsung oleh Kepala Bapas Pati, Muhamad Nurseha.

Hadir dalam kegiatan ini yakni 52 klien Bapas Pati yang berasal dari Kabupaten Pati, Rembang, Jepara, Grobogan, Kudus dan Blora.

Dalam kegiatan ini terdapat klien yang sudah memiliki usaha seperti keripik gedebog pisang, telur asin, maupun bibit tumbuhan.

Usaha yang dimiliki oleh klien ini mendapat masukan untuk terus mengembangkan usaha yang dimiliki untuk lebih berkembang.

“Saya mengambil peluang usaha keripik gedebog pisang ini karena saya melihat pasar belum banyak yang memanfaatkan gedebog untuk dijadikan makanan, sehingga bahan ini saya pilih agar masyarakat memiliki minat untuk membeli dan mencoba produk saya.” Tutur klien Bapas Pati.

“Kegiatan ini merupakan wadah kita untuk menjadikan klien lebih berdaya guna dan dapat hidup mandiri setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan, kami berharap dengan acara yang kami selenggarakan ini dapat meningkatkan minat klien untuk berwirausaha serta mengenali potensi-potensi yang dimiliki.” Jelas tandas Kepala Bapas Pati, Muhamad Nurseha dalam kegiatan.

Kontributor : Humas Bapas Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *