Kapolres Pekalongan Kota Launching Polisi RW, Setiap RW akan Didampingi Seorang Polisi

 228 total views,  2 views today

Polres Pekalongan Kota –GIN.pekalongankota.jateng.polri.go.id |Polisi Rukun Warga (RW) secara resmi diluncurkan, menjadi salah satu program Polres Pekalongan Kota dalam meningkatkan keamanan. Peresmian polisi RW dilaksanakan di Halaman Mapolres Pekalongan Kota, Rabu (17/5/2023).

Read More

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Hj. Pariastutik, Pejabat Utama (PJU) dan Perwira Polres Pekalongan Kota, serta Seluruh Personel Polres Pekalongan Kota yang terseprin Polisi RW.

Sebelumnya, Personel yang ditugaskan menjadi Polisi RW ini mendapatkan Pembekalan oleh Kapolres Pekalongan Kota, Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Binmas, serta masing masing Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Kelurahan atau Desa masing masing.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP. A. Recky R., S.I.K., M.H., M.Si., saat Launching Polisi RW mengatakan Personel Polres Pekalongan Kota harus mengenal lingkungan dimana Anggota ditugaskan dan menjalin komunikasi dengan masyarakat.

“Bekerja harus dengan hati, jangan hanya karena terpaksa, berjuanglah didalam kedinasan, indikator keberhasilan Polisi RW adalah gangguan kamtibmas dapat diminimalisir serta masyarakat menjadi Aman dan Nyaman.” kata Kapolres.

“Kegiatan ini untuk mengajak Masyarakat melalui Kemitraan Anggota Polri dan Masyarakat, sehingga mampu mendeteksi & mengidentifikasi permasalahan. Kegiatan ini juga dapat mendekatkan anggota polri dengan masyarakat melalui kedekatan Komunikasi” Ujar Kapolres.

“Kami hadir untuk bersama-sama dengan masyarakat memecahkan berbagai permasalahan (Problem Solving) yang ada di tengah-tengah masyarakat. Apapun itu, baik itu masalah adanya dugaan kriminalitas, kemudian gangguan kamtibmas lainnya, atau maupun masalah masalah yang terjadi ditengah masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres Juga berpesan, Jalankan tugas dengan penuh Amanah, sehingga diharapkan dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat di Kota Pekalongan.

(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)Rustianto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *