Lanud ZAM Tanam Mangrove Serentak Di Sekotong

 253 total views

Mataram,NTB,
Globalinvestigasinews Com – Komandan Lanud TGKH. M. ZAM pimpin personel Lanud ZAM dalam penanaman mangrove di Kawasan Ekosistem Esensial Mangrove Bagek Kembar Desa Persiapan Empol Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat. Senin, (15/5/2023)

Read More

Penanaman mangrove nasional secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia dilaksanakan di 370 lokasi penanaman di 37 provinsi dengan jumlah 1.100.169 bibit mangrove yang ditanam. Jumlah tersebut meliputi Angkatan Darat di 231 lokasi penanaman dengan 572.669 bibit, Angkatan Laut di 79 lokasi penanaman dengan 443.700 bibit, dan Angkatan Udara di 60 lokasi penanaman dengan 83.800 bibit.

Penanaman mangrove puncaknya dilaksanakan di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara. Kegiatan ini merupakan acara puncak nasional oleh TNI seluruh Indonesia tahun 2023.

Hadir dalam acara itu Menhan Prabowo Subianto, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, beserta para Kepala Staf Angkatan.

Penanaman mangrove oleh Lanud TGKHM ZAM bersama Lanal Mataram dan Korem 162 dipusatkan di Kawasan Ekosistem Esensial Mangrove Bagek Kembar Desa Persiapan Empol Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB.

Sebelumnya sudah dilaksanakan penanaman mangrove bersama TNI, POLRI, Pemerintah Daerah dan Stake holder lainnya, jumlah mangrove yang ditanam sebanyak 15 000 Pohon tersebar diseluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan rincian, 2500 Pohon dimasing masing Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *