“Disinyalir SDN 01 Karang Lantang Tidak Ada Perawatan ?!”

 533 total views

Way kanan Lampung.
globalinvestigasinews.com

Read More

UPT Sekolah Dasar Negeri (SD) 01 yang terletak di kampung Karang lantang, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way kanan, dilihat sangat miris dan diduga kurang perawatan sama sekali.
Rabu (17/05/2023)

Bukankah setiap sekolah memang sudah dikucurkan Dana (BOS) untuk perawatan ringan termasuk plafon,lantai,dan kaca atau dll,sedangkan memang harus dikerjakan secara bertahap, tetapi beda hal dengan UPT sekolahan Dasar Negeri (SD) 01 karang lantang memang diduga sangat memprihatinkan dan tidak ada perawatan sama sekali dan rusak parah.

kemudian tim media Global investigasi mencoba menemui kepala sekolah berinisial (ZR) di sekolahan tersebut,namun sangat di sayangkan kepala sekolah UPT SD Negeri 01 karang lantang tidak berada di sekolah pada saat jam kerja pada Rabu (17/05/23) pukul 10.00 Wib.

itulah keadaan UPT Sekolah dasar Negeri (SDN) 01 karang Lantang Sedang kan kalau Di lihat Plapon nya sudah sangat Rawan Hingga triplek nya pun Sudah Tidak Layak Lagi Hingga Di Biarkan , karna Hal Tersebut Bisa Menimpa para Siswa Yang Saat Berada Di sekolah Dan Lagi belajar Di Alokasikan Kemana:Anggaran Dana Perawatan melalui Dana Bos Pada Tahun Anggaran 2022. Hingga SDN 01 Karang Lantang Menjadi Tidak Terawat.

Kepada Instansi ,kami meminta kepada Dinas pendidikan dan penegak hukam agar dapat menelusuri anggaran Dana BOS Di Tahun 2022 reguler yang terletak di SD 01 karang lantang,agar dana yang dikucurkan pemerintah dapat dipergunakan untuk kenyamanan siswa dan siswi untuk belajar,dan jangan sampai digunakan demi kepentingan pribadi baik pun kelompok,sesuai UU nomor 31 tahun 1999,tentang tindak pidana korupsi,yang diatur oleh UU nomor 9 tahun 2009 tentang badan hukum pendidikan. (Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *