Polresta Bandung Bersama Brimob Polda Jabar Jaga Ketat Proyek KCJB

 138 total views

Global Investigasi,news
Polresta Bandung Bersama Brimob Polda Jabar Jaga Ketat Proyek KCJB

Read More

Bandung – Antisipasi kerawanan kriminalitas, 310 personil yang terdiri dari Brimob Polda Jabar dan Polresta Bandung dikerahkan di lokasi proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan dikerahkannya personil di proyek KCJB tersebut bertujuan mengantisipasi adanya tindak pidana kriminal yang terjadi di kcic seperti pencurian, perkelahian dan lain sebagainya.

“Pencurian walaupun sifatnya kecil baut ataupun kabel ataupun tembaga namun itu bisa berdampak besar, berbahaya, bisa mengakibatkan kecelakaan kereta,” kata Kusworo. Rabu, 17 Mei 2023.

“Kemudian kami memastikan juga bahwa personil-personil pengamanan yang ada dititik-titik kerawanan itu adalah meminimalisir atau meniadakan kecelakaan kereta,” ujarnya.

Kusworo menambahkan pengamanan polisi di proyek KCJB dikarenakan pada Kamis, 18 Mei 2023 akan mulai dialiri listrik dan 20 Mei 2023 kereta inspeksi mulai melaju menyisiri bantalan-bantalan yang akan dilalui oleh kereta cepat.

“Harapannya dengan adanya personil Polda Jabar yang gabungan dari Polresta Bandung dengan Brimob Polda Jabar ini bisa mengefektifkan pembangunan kcic ini,” tutur Kusworo.

“Sehingga operasional kereta cepat ini bisa berlangsung dan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditepatkan,” sambungnya.

Disinggung berapa lama kepolisian menjaga di area proyek KCJB, Kusworo menjelaskan akan dilakukan sampai dengan batas waktu yang ditentukan.

“Minimal sampai dengan dilaunchingnya kereta cepat ini, 3 bulan kedepan sampai dengan sarana prasarana pengamanannya 100 persen berfungsi,” ujar Kusworo.

“Karena saat ini kan seperti tembok pengaman ini masih dibangun, namun potensi terjadinya kriminalitas pencurian itu ada,” katanya.

“Jadi sampai dengan tembok pengaman dibangun, sampai dengan cctv terpasang, sampai dengan kawat duri semuanya bisa berfungsi dengan baik, nah ini mungkin kami akan melakukan pengurangan personil pengamanan,” jelas Kusworo.

“Namun sampai dengan itu belum terealisir, personil pengamanan kami membackup hingga pembangunan ini bisa berfungsi seperti jadwal yang telah ditetapkan,” pungkasnya.jurnalis tatang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *