BPBD Kabupaten Aceh Tamiang Bersama Danpos Ramil Sekerak Berjibaku Bersihkan Lumpur Yang Menutupi Jalan Penghubung Kedua Desa

 122 total views

Aceh-Aceh Tamiang- Global Investigasi News- Danpos Ramil Sekerak Koramil 02/Karang Baru Pelda Sulinton Sinaga bersama BPBD Kabupaten Aceh Tamiang dan Masyarakat, berjibaku membersihkan material longsor yang menimbun jalan penghubung antara Desa Sekerak Kanan dengan Desa Lubuk Sidup, Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (20/05/2023).

Read More

Dikatakan Danpos Ramil Sekerak Pelda Sulinton Sinaga bahwa curah hujan yang tinggi beberapa hari ini di Kabupaten Aceh Tamiang mengakibatkan tanah longsor hingga menutup jalan penghubung antar Desa. Desa Sekerak Kanan dengan Desa Lubuk Sidup, ketebalan lumpur yang menutupi jalan bekisar 5 cm sampai dengan 10 cm, sepanjang 100 M. Sehingga harus segera dilakukan pembersihan karena jalan ini juga merupakan jalan raya.

Kami langsung melakukan kerja bakti untuk membersikan lumpur yang menutup jalan bersama BPBD Kabupaten Aceh Tamiang dan masyarakat kedua Desa. karena kami tahu betul jalan ini merupakan salah satu jalan utama atau penghubung antar Desa di Kecamatan Sekerak,” kata Pelda Sulinton Sinaga.

Lebih lanjut Ia mengatakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang menurunkan 1 unit Lowder dan 3 unit Mobil Pemadam Kebakaran untuk membersikan lumpur yang menutupi ruas jalan penghubung kedua desa tersebut,” ujarnya

Di Tempat terpisah, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si, menyebutkan, bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh anggota posramil tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga sarana yang ada terutama jalur perekonomian masyarakat di wilayah.

Kegiatan tersebut, lanjut Dandim, sebagai upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Tak luput Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si, mengimbau kepada masyarakat kabupaten Aceh Tamiang agar tetap waspada akan potensi bencana alam karna cuaca tidak menantu seperti sekarang ini,” tandasnya.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *