Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Dandim Bersama Forkopimda Wonogiri Ikuti Upacara Bendera Harkitnas Ke-115 Dan Hari Jadi Ke-282 Kabupaten Wonogiri

 110 total views

Wonogiri – Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 dan Hari Jadi ke-282 Kabupaten Wonogiri, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto bersama jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Bendera, Sabtu(20/5/23).

Kegiatan yang berlangsung di Alun-Alun Giri Krida Bakti tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Joko Sutopo, Komandan Upacara Kapten Cba Oyon Subiyanto(Danramil 17/Sidoharjo) dan juga diikuti oleh Kapolres AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, Ketua DPRD Sriyono, Kajari Porman Patuan Radot, Ketua Pengadilan Negeri Rais Torodji, Kepala OPD dan tamu undangan.

Dalam amanatnya Bupati mengatakan, Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 dan Peringatan Harijadi ke-282 Kabupaten Wonogiri, dikemas dalam satu kegiatan, yang semuanya memiliki benang merah kesamaan, bahwa kesadaran membangun kesejahteraan diawali dengan semangat kebersamaan untuk meraih cita-cita yang didambakan.

Momentum kebangkitan menjadi sangat relevan bagi kita sekalian untuk menguatkan semangat untuk bangkit dari masa-masa yang penuh keterbatasan karena diliputi Pandemi Covid-19.

Secara nasional, Hari Kebangkitan Nasional kita maknai dengan membangun perjuangan bersama.
Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan kita.

Pada kesempatan hari ini, juga diperingati Harijadi Ke-282 Kabupaten Wonogiri. Tanggal 19 Mei 1741, menjadi titik awal perjuangan Raden Mas Said membangun wilayah yang merdeka. Sebagai penerus perjuangan Raden Mas Said, warga Kabupaten Wonogiri harus yakin dan percaya, dapat melahirkan penerus generasi Raden Mas Said, yang memiliki kemampuan organisasi, mampu menciptakan kondisi Maju, Mandiri, dan Sejahtera.

Dalam momentum Peringatan Harijadi ke-282 Kabupaten Wonogiri, Bupati mengajak kepada segenap komponen masyarakat Kabupaten Wonogiri untuk bangkit dengan harapan dan semangat kebersamaan yang memberi manfaat bagi semua pihak, sebagaimana tema, “Go Nyawiji Migunani”.

” Yang dibutuhkan adalah kemampuan untuk beradaptasi menyesuaikan dengan tantangan dan hambatan yang ada, kemampuan menciptakan hal-hal yang kreatif dan inovatif, serta menguasai teknologi yang memudahkan dan menjadikan setiap pekerjaan semakin efektif dan efisien “, ucapnya.

(Arda 72).