Pemotor Diserempet Bus AKAP SDR, Tak Ada Korban Jiwa, Polsek Manggelewa Turun Tangan

 107 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K, melalui Kapolsek Manggelewa, Iptu Ramli, SH.,bergerak cepat turun ke TKP usai menerima laporan terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) antara Kendararaan Roda Empat, dalam hal ini Bus Antar Kota Antar Propinsi Safari Dharma Raya(SDR) dengan Roda Dua, Motor Supra, Sabtu (20/5/2023) sekira pukul 13.30 siang, waktu setempat.

Mendapat informasi terkait peristiwa itu Kapolsek Ramli keluarkan himbauan dan langsung memerintahkan anggota piket SPKT agar segera ke lokasi untuk memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP), membantu mengevakuasi korban serta mengambil tindakan-tindakan antisipatif lainnya.

“Menurut informasi yang di lansir awak media pengendara motor sempat terlempar keluar badan jalan,” ungkap Kapolsek.

Dalam paparannya Kapolsek menyebutkan, peristiwa nahas itu tepatnya di jalan lintas Sumbawa-Dompu Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

“di mana BUS AKAP Safari Dharma Raya dengan Nopol DR 7168 IC yang dikemudikan oleh Andi Purwanto, usia sekitar 45 tahun, warga asal Semarang, Jawa Tengah,” paparnya.

Lanjutnya, saat melaju, BUS jurusan Bima-Jawa itu diduga menyerempet sepeda motor merk Honda Supra tanpa Nopol yang dikendarai YI (22) berboncengan ibunya SU (53),Asal Dusun Pade Suke Desa Kampasi Meci Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Lebih lanjut kata Kapolsek, menurut keterangan Saksi di TKP, bahwa Mobil penumpang Safari Dharma Raya dari arah Dompu menuju arah Sumbawa mau menyalip sebuah Mobil Bus kecil di depannya. Namun pada sa’at menyalip tiba-tiba pintu belakang garasi Mobil Bus itu terbuka.

“saat pintu bus terbuka, sehingga menyebabkan laju kendaraan tersebut tidak terkendali dan langsung menyerempet SPM R2 Honda Supra yang dari arah sumbawa menuju Dompu,” jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek,Korban pengendara SPM R2 tersebut terlempar keluar dari jalan aspal dan mengakibatkan Korban mengalami Luka berat beserta Ibunya yang di bonceng korban.

Akibat kejadian tersebut, kedua Korban mengalami Luka Robek serius di bagian dahi dan lecet. Dengan kondisi tersebut, Anggota Polsek Manggelewa dibantu warga setempat langsung mengevakuasi kedua korban ke Rumah Sakit Pratama Manggelewa untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Terkait laka lantas tersebut Kapolsek Ramli menghimbau para pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara, melengkapi alat pelindung diri seperti Helm dan surat-surat kendaraan.

Kapolsek juga meminta, agar pengguna jalan memperhatikan situasi dan kondisi jalan, “apabila jalan ramai atau di tikungan sedianya dapat memperhatikan menurunkan laju kendaraannya dan terutama laju kendaraan lain,” harapnya.

Atas kejadian naas ini beruntung tidak ada korban jiwa dan peristiwa laka lantas ini pihak Polsek Manggelewa akan di limpahkan ke Satuan Lantas Polres Dompu untuk di tindak lanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *