BPD Desa Batahan I Laksanakan Musdes dan Bentuk Panitia Pilkades 2023

 138 total views

Batahan 16/05/2023
Global Investigasi News.com.
BPD Desa Batahan I undang warga dan tokoh masyarakat dalam acara pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD).

Read More

Dihadiri 96 warga DesaPanitia Pemilihan Kepala Desa ( PPKD ) Desa Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara untuk menyelenggarakan pemilihan kepala desa di desa Batahan I.
terdiri dari tokoh masyarakat,tokoh adat,tokoh agama,tokoh perempuan ,tokoh pemuda ,naposo nauli Bulung, berjalan cukup baik,

dihadiri PJ Kepala Desa Batahan I M Angin Bugis Lubis, S PD yang di dampingi Bpd Dalam Pembentukan Panitia Pilkades yg diselenggarakan oleh BPD dan di pasilitasi oleh pemerintah Desa, hadir juga PD (pendamping Desa )Bapak Amrudin, yg memberikan arahan bagaimana tehnik atau mekanisme untuk pilkades, yang direncanakan dalam beberapa bulan kedepan.

Pemilihan PPKD Desa Batahan I pada tgl 16/05/2023 merupakan tahapan proses lanjutan yang diawali desakan semua pihak termasuk yang vokal oleh aktivis Tan Gozali Nasution salah satunya sebagai Presiden Ikatan Pemuda Madina ( IPM ) beberapa Waktu lalu yang viral di berbagai media online dan media sosial untuk dilaksanakannya Pilkades serentak tahun 2023 yang akhirnya Bupati Mandailing Natal mengelar jumpa Pers dan menyatakan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2023 akan seger dilaksanakan.

Pemerintah ( Sekda dan Kadis PMD ) pun mengelar pertemuan dengan seluruh camat se-Kabupaten Mandailing Natal agar segera lakukan Pilkades, yang sudah selesai masa jabatannya, yang kini dijabat oleh pj, dari kecamatan. dan dilanjutkan sosialisasi kepada Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) dan PJ Kepala Desa disetiap Kecamatan Kabupaten Mandailing Natal.

Kecamatan Batahan salah satunya Kecamatan yang telah selasai lakukan tahapan Pembentukan Panitia Pilkades, pada hari kamis tgl 18/05/2023 sesuai anjuran dari bpk Camat Irsyal Pariadi, S.Stp. sementara Desa Batahan I telah laksanakan pada Selasa 16 /05/2023 di Desa Batahan I Musyawarah Desa oleh Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Batahan I, dengan terbentuknya Panitia Pemilihan Kepala Desa ( PPKD) Desa Batahan I tersusun/terorganisir sesuai Berita Acara Pemilihan Panitia Pilkades serentak tahun 2023 Desa Batahan I tertanggal hari ini 16/05/2023 dengan susunan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD), 7 personil masing masing
Ketua : Mislianto,
Sekretaris : Gampang Pramana, Anggota : 1. Erwansyah, 2.Ahmad Yakup, 3. Zulkifli Harahap,4. Safrida, 5. Dewi Karmila Batubara. (MO).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *