drg. Aloysius Giyai, M.Kes Kini Telah Kembali Menjabat Direktur RSUD Jayapura, Yerri : “Akhirnya Apa Yang di Gumuli Bersama Bisa Terwujud,”

 367 total views

Jayapura,globalinvestigasinews.com – Lama menanti dalam harapan akhirnya terkabulkan sudah, drg. Aloysius Giyai, M.Kes dapat kembali merajut karir sebagai direktur RSUD Jayapura Provinsi Papua.

Read More

Aloysius yang dikenal humanis, perhatian dan peduli, tidak tinggal diam ketika mendengar kabar tentang pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura mengalami kemunduran.

Sontak terkejut kala mengetahui berbagai isu seputar pelayanan kesehatan yang begitu memprihatinkan, membuatnya terpanggil kembali demi membenahi semua kekurangan yang tengah jadi keluhan para tenaga kesehatan.

Aloysius Giyai hadir dan menjabat kembali sebagai direktur RSUD Jayapura, telah menjawab semua hasrat dan rasa rindu yang terpendam lekat dihati semua orang, bukan saja para dokter dan perawat, tetapi juga seluruh masyarakat kota Jayapura.

Hal ini tentunya didukung dari fakta-fakta yang dihimpun media ini saat menggali informasi seputar pelayanan kesehatan dan tingkat kepuasan pasien (masyarakat), pasca RSUD Jayapura dibawa kepemimpinan dr. Anton Mote.

Semua terungkap jelas hingga mengundang tanya banyak kalangan, salah satu diantaranya datang dari Ketua LSM WGAB Provinsi Papua, Yerri Basri Maak, SH. Kepada wartawan pada Minggu sore (21/5), dirinya membenarkan fakta dan perbandingan yang dijumpainya di rumah sakit Dok ll itu.

” Dari hasil wawancara saya dengan petugas medis, saya sebut saja pegawai kesehatan pada tanggal 19 Mei, semua menyampaikan rasa lega dan terima kasih karena dokter Giyai bisa kembali menjabat direktur lagi. Bahkan mereka menginginkan agar dokter Alo dapat menjabat sampai umur pensiun. Ini harapan dan kerinduan yang pegawai sampaikan dan saya yakin tenaga medis semua pasti menyadari apa yang mereka sampaikan,” beber Yerri.

Ia menambahkan bahwa apa yang diutarakan serta didengarnya sendiri karena sebuah alasan logis, tentang kepemimpinan Aloysius Giyai sebelumnya yang mampu membuat keputusan penting dan mencari jalan keluar dari permasalahan. Selalu besikap positif dan menjalin komunikasi yang baik, juga menjadi inspirasi serta mampu menumbuhkan motivasi.

” Orang tidak bisa sembarang memberikan apresiasi. Kalau kerja ngga becus dan ngacau mana ada yang mau kasih jempol.. ? Yang ada pasti kebencian dan sakit hati. Tetapi apa yang mereka sampaikan adalah realita yang mereka lihat dan rasakan. Sehingga bisa terpancar ekspresi kekaguman dan harapan kerinduan agar drg. Aloysius Giyai, M.Kes bisa menjabat direktur RSUD Jayapura sampai masuk masa pensiun,” ungkapnya.

Kehadiran dokter Alo telah menjawab pergumulan panjang para tenaga kesehatan dan masyarakat, tak sedikit diantara mereka yang memanjatkan syukur dan doa agar kiranya Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan kepada bapak Giyai dalam menjalankan tugas dan panggilan negara. * (Nando)*

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *