SMA Negeri 1 Sinunukan Ciptakan 1 Siswa Paskibraka untuk Provinsi Sumatera Utara

 292 total views

Sinunukan, 12/05/2023 Global Investigasi News.com.
Seorang siswi SMA NEGERI 1 SINUNUKAN mewakili Kabupaten Mandailing Natal akan kirimkan siswinya yang terpilih untuk Paskibrata Provsu.

Read More

SinunukanAprilia Cantika Putri, siswi Kelas 10 SMA Negeri 1 Sinunukan adalah salah seorang siswa yang dinyatakan lolos seleksi sebagai perwakilan Kabupaten Mandailing Natal menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Dengan ketekunan dan disiplin selaku anggota Paskibraka untuk Kecamatan Sinunukan Aprilia Cantika Putri atau yang biasa dipanggil (Cantik) oleh teman temannya “Cantik” anak dari pasangan bpk Syahrudin dan ibu Cicin warga Sinunukan VI ini akan bertugas sebagai Anggota Paskibra di HUT Kemerdekaan RI Ke 78 di Kota Medan Prov. Sumatera Utara.

Diterangkan oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Sinunukan Ikhsan Nasution, S.Pd saat ditemui di kantornya (Jum’at, 12/05) tim (Herbet) menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diperoleh salah satu siswinya itu, “Alhamdulillah siswi dari sekolah kita tahun ini lolos perwakilan Kabupaten Mandailing Natal menjadi anggota Paskibraka Tingkat Prov. SU”, ungkapnya

” Mohon doa warga Sinunukan dan umumnya masyarakat Mandailing Natal, agar anak kami Cantika selalu sehat dan nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, Aamiin”, tutupnya.

Ketua Komite sekolah Sutarno. Sp pada awak media Gi.news juga membenarkan bahwa Aprilia Cantika Putri adalah siswi kelas 10 SMA. Neg 1 Sinunukan telah dipilih mewakili Kab. Mandailing Natal untuk mengikuti pelatihan dan pelaksanaan Paskibraka Provinsi Sumatera Utara, dimana selama beberapa thn ini, Aprilia adalah anggota Paskiraka, yang tetap terpilih menjadi tim Paskibraka di setiap event (upacara).

Di terangkan juga bahwa selama pelatihan Paskibra yang selalu dilatih oleh anggota Koramil 20 Batahan, juga oleh bapak Ketua Komite sekolah Kecamatan Sinunukan (Sutarno Sp) juga adalah Kakak Pembuna Pramuka Kwaran Sinunukan, bahwa ia (Aprilia) adalah satu siswi yang sangat disiplin.(MO).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *