Polresta Pati Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Kebangkitan Nasional ke-115

 145 total views

Pati- Jawa Tengah

Read More

Kepala Kepolisian Resor Kota Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama memimpin upacara bendera dalam rangka hari kebangkitan Nasional yang ke 115 bertempat di Halaman depan Mapolresta Pati. Senin (22/05/2023) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat utama Polresta Pati, Kapolsek Jajaran, Polwan Polresta Pati, peleton Babinkamtibmas Polsek, peleton Pamobvit Satsamapta, peleton Staf Polresta Pati, peleton Satlantas, peleton, Satpolairud, peleton Dalmas Sat Samapta, peleton Serse, Intelkam dan Narkoba serta ASN Polresta Pati.

Dalam amanatnya Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan indonesia sebagai negara mulai menyala. hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya boedi oetomo pada tanggal 20 mei 1908.

“Sejak saat itu, gerakan perjuangan indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan republik indonesia sebagai negara yang satu, bedaulat, adil, dan makmurdidirikan oleh dr. Soetomo bersama para mahasiswa school tot opleiding van indische artsen (stovia), boedi oetomo bediri untuk mendorong bangsa indonesia mengejar ketertinggalannya dari bangsa lain di masa itu. di samping itu, Boedi Oetomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar tiga tujuan menjadi citacita utama kebangkiitan nasional”. Ucap Kapolresta Pati saat membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Lebih lanjut Kombes Pol Andhika menambahkan bahwa tiga tujuan menjadi cita-cita utama kebangkiitan Nasional yakni Memerdekakan cita-cita Kemanusiaan, Memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan Bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Barisan persatuan yang Dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca
Kemerdekaan. Di masa ini, di saat Kemerdekaan telah
Kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terusa maju bergerak mengobarkan api Semangat untuk bangkit demi mewujudkan indonesia emas 2045″. Tuturnya

(Sumber : Humas Resta Pati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *