Iwan Setiawan, SH Kepala Kampung Bonglai Salurkan Dana BLT-DD Triwulan 1 Untuk Masyarakat Miskin Ekstrim Sebanyak 35 KPM

 439 total views

Way kanan_Lampung.
globalinvedtigasinews.com

Read More

Pemerintah Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan telah memenuhi syarat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kemiskinan Ekstrem, yang bersumber dari Dana Desa, Selasa,23/05/2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Mewakili camat Banjit Nasrullah Ali,S,Sos,.MM ,Kasi Pemerintahan Joni Helmi,SE ,Babinsa Koptu Yandri Susanto, Pendampin Desa Kecamatan Dedi Sholikin,S.Pd, Pendamping Lokal Desa Bonglai Rahmat Basuki,S.Pd,Pol PP , Bidan Desa, Staf Kecamatan,BPK, 35 KPM Penerima BLT DD Ekstrem, dan seluruh Aparatur Kampung Bonglai.

“Joni Helmi,SE.dalam sambutanya Mengatakan “Hari ini kita membagikan BLT DD Kemiskinan Ekstrem kepada masyarakat adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 900.000,00 Per/KPM selama tiga bulan Januari, Februari, dan Maret telah diserahkan secara tunai, Semoga dapat bermanfa’at dengan baik,” Ujarnya

“ Alhamdulillah penyaluran BLT DD Ekstrem telah di lakukan dan dapat di manfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah tangga”,ujar Joni Helmi,SE.

Dalam kesempatan yang sama Iwan Setiawan,SH. Kepala kampung Bonglai dalam sambutanya dia juga Menjelaskan bahwa penentuan penerima BLT DD kemiskinan ekstrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.

“Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau tumpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kreterianya, Semoga Bermanfa’at,” terangnya.
(Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *