Kabid Humas Polda Jabar : Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersama Salurkan BLT-DD ke 26 Keluarga di Desa Karangkamulyan

 100 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Bersama Salurkan BLT-DD ke 26 Keluarga di Desa Karangkamulyan

Bhabinkamtibmas Desa Karangkamulyan Polsek Ciawigebang Polres Kuningan Polda Jabar Brigpol Adi Pramiadi bersama Babinsa Koramil Ciawigebang melaksanakan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebanyak 26 keluarga penerima manfaat periode bulan April-Mei tahun anggaran 2023 di Desa Karangkamulyan Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan.Senin (22/05/2023)

Bhabinkamtibmas Desa Karangkamulyan, Brigadir Polisi Adi Pramiadi, dan Babinsa Koramil Ciawigebang bekerja sama dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Pada hari Senin (20/05/23), mereka berhasil menyalurkan bantuan kepada 26 keluarga penerima manfaat di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan.

Bantuan tersebut berupa dana tunai sebesar Rp 600.000,- per keluarga untuk periode bulan April hingga Mei tahun anggaran 2023. Dalam upaya memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan monitoring secara langsung.

Kapolsek Ciawigebang, AKP Ayi Sujana, S.E., menjelaskan bahwa kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan upaya sinergi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam penyaluran BLT-DD ini bertujuan untuk memastikan bantuan tersebut benar-benar diterima oleh keluarga yang berhak dan digunakan sebagaimana mestinya,” ujar AKP Ayi Sujana.
/
Selain itu, kegiatan monitoring ini juga sebagai bentuk pendekatan dan komunikasi yang intensif antara petugas keamanan dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari warga.

Bhabinkamtibmas, Brigpol Adi Pramiadi, mengatakan bahwa penerimaan BLT-DD ini akan memberikan bantuan finansial yang bermanfaat bagi keluarga penerima. “Bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar keluarga, terutama dalam menghadapi situasi ekonomi yang masih sulit akibat pandemi,” tambahnya.

Dalam penyaluran BLT-DD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memastikan agar proses distribusi dana dilaksanakan secara transparan dan adil. Mereka bekerja sama dengan perangkat desa dalam menyusun daftar penerima manfaat yang telah diverifikasi dan memenuhi syarat.

Masyarakat Desa Karangkamulyan pun menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan tersebut. Mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan ini dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian dan TNI.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim S.I.K., M.Si mengapresiasi kerja sama yang dilakukan antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD. Ia berharap sinergi antara kepolisian dan TNI terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dengan penyaluran BLT-DD yang berjalan sukses dan terkendali, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Karangkamulyan. Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak positif .

Bandung 22 Nei 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *