Kabid Humas Polda Jabar : Polisi RW Mulai Sambang Warga, Silaturahmi ke Warga di RW. 11 Lingkungan Kertahayu

 82 total views

Program Polisi RW Polres Ciamis Polda Jabar mulai melakukan aktifitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Polisi RW di wilayah Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (22/5/2023).

Read More

Polisi RW di Kelurahan Ciamis di wilayah RW.30 ini melaksanakan sambang dan silaturahmi ke warga masyarakat. Silaturahmi ini dilaksanakan oleh Aipda Samsul Ilham selaku Polisi RW. Aipda Samsul Ilham sehari-hari bertugas sebagai anggota Sat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan, program Polisi Rw tersebut bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga para petugas lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat.

“Sehingga semua permasalahan tidak berkembang menjadi hal yang lebih besar dan tidak harus bermuara pada proses penegakan hukum. Dalam program Polisi RW tersebut juga tentunya untuk mendukung fungsi kepolisian lainnya,” kata Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Roesdiana mengatakan, silaturahmi yang dilakukan Aipda Samsul Ilham selaku Polisi RW menyampaikan tentang Program Pemolisian Masyarakat (Polisi RW) yang bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif.

“Kami harapkan masyarakat dapat lebih dekat dengan anggota Polri, lebih terbuka untuk menyampaikan keinginan/harapan yang berhubungan dengan pelayanan, juga mempermudah komunikasi apabila terjadi permasalahan baik berupa tindak pidana, bencana alam, dan lain lain, yang terjadi di lingkungan masyarakat hingga ke tingkat lingkungan RW,” kata AKP Roesdiana.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *