Kapolda Lampung Silahturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung

 128 total views

Bidhumas Polda Lampung
Press Release No:250/V/2023
HUM.6.1.1/2023/Bidhumas
Selasa, 23 Mei 2023

Read More

Kapolda Lampung Silahturahmi ke Kantor Majelis Ulama Indonesi (MUI) Provinsi Lampung

Bandar Lampung – Guna mempererat tali silahturahmi Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H ,S.Ik,M.Si., melaksanakan kegiatan kunjungan audiensi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung di Komplek Islamic Center Rajabasa Bandar Lampung. Selasa 23/5/2023.

Kegiatan di hadiri Dir intelkam Polda Lampung Kombes Pol Nowo, Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang, Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol Andre, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahawani Pandra, Ketua Umum MUI Lampung Prof. Dr. KH. Moh. Mukri, M.Ag., Wakil Ketua Umum KH Ihya Ulummudin., serta pengurus MUI KH Abdul Syukur, Sholihin, Puji Raharjo Bedum., Dwi Retno Mulya Ningrum., Dr. H. Andi Warisno.

Kapolda lampung di dampingi pejabat utama polda lampung melaksanakan kegiatan audiensi dengan pengurus MUI provinisi lampung diterima langsung oleh Ketua Umum MUI Lampung Prof. KH Moh. Mukri beserta jajaran pengurus harian, komisi, dan lembaga MUI.

Kapolda Lampung Irjen Helmi mengungkapkan “kedatangan saya merupakan silaturahmi kepada para tokoh agama Islam di Lampung setelah mendapat amanat sebagai Kapolda Lampung, saya harap dapat terjalin hubungan baik antara Polda Lampung dan tokoh agama yang ada di Provinsi Lampung” ungkapnya

Dalam pertemuan tersebut, dibicarakan terkait kebhinekaan dan berbagai hal terkait langkah dan upaya mewujudkan kemaslahatan masyarakat melalui sinergi dengan para tokoh agama Islam.

Dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan terkait kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan ibadah haji yang rombongan pertama Lampung masuk asrama pada Selasa ini.

Sementara Ketum MUI Lampung Prof. Mukri mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Lampung beserta rombongan, ia juga mengungkapkan kesiapan pihaknya untuk berkolaborasi dengan Polda Lampung dalam mewujudkan kemaslahatan. Menurutnya, menjadi keharusan untuk seluruh elemen terkait menyatukan frekuensi untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan.  

Terkait dengan pelaksanaan ibadah haji, Kepada para petugas, Prof Mukri memberi pesan khusus untuk benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik terlebih saat ini banyak jamaah lansia yang berhaji

“Musim haji ini bisa dinilai paling berat. Para lansia perlu perhatian dan penanganan khusus dan mohon kepada petugas untuk memberi perhatian,” Harapnya

(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *