Ketua LSM WGAB Meminta Presiden Jokowi Segera Melantik PJ. Gubernur Provinsi Papua

 106 total views

Jayapura,globalinvestigasinews.com – Ketua LSM WGAB Provinsi Papua Yerry Basri Mak, SH, saat di rumah kopi Jayapura pada selasa sore (23/5) kepada media ini menuturkan bahwa, pasca ditangkapnya gubernur non aktif Provinsi Papua Lukas Enembe oleh KPK RI di Kota Jayapura, terkesan sampai saat ini belum ada Pj Gubernur Papua.

Read More

Pemerintahan di Provinsi Papua masih dibawa kepemimpinan Plh Gubernur Ridwan Rumasukun sebagai pelaksana harian, sambil menunggu keputusan Mendagri untuk melantik Pj gubernur Papua.

Ketua LSM juga berharap agar dalam waktu yang singkat ini Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dapat mengambil kebijakan guna menjawab tuntutan masyarakat yang menginginkan seorang Pj gubernur Papua.

” Kami dari LSM WGAB Papua meminta kepada Presiden Jokowi agar segera memerintahkan Mendagri Tito Karnavian untuk menunjuk dan melantik seorang Pj Gubernur Provinsi Papua dalam bulan ini supaya roda pemerintahan di Provinsi Papua dapat berjalan dengan baik,” pintanya.

Ia juga berpesan agar pemerintah pusat dalam hal ini, Menteri Dalam Negeri nantinya bisa memilih dan melihat siapa orang yang layak menduduki jabatan Pj Gubernur Papua, tentunya orang Papua sendiri yang memiliki track record yang baik dalam perjalanan karirnya.

” Bapak Presiden Jokowi melalui Menteri Tito Karnavian sekali lagi kami meminta agar Pj Gubernur Papua dalam bulan ini bisa diangkat dan dilantik. Orangnya harus yang jahu dari terpaan kabar buruk, yang miliki segudang prestasi dan pengalaman, jelasnya dia harus orang Papua,” tutup Yerri. (ND)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *