Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Mempererat Silaturahmi Kapolsek Bersama Babinsa Koramil Warunggunung Giat Sambang di Desa Baros

 97 total views

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Kegiatan sambang Desa merupakan salah satu tugas rutin, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat, dan sekaligus menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat. Hal ini di lakukan, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Warunggung Polres Lebak, AKP Ahmad Sachlan menyambangi masyarakat Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak. Pada Selasa (23/5/2023).

Dalam kesempatan yang baik itu, Kapolsek Warunggunung AKP Ahmad Sachlan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, dan mengajak masyarakat untuk bersama – sama meningkatkan kewaspadaan, dan sekaligus menyampaikan kepada warga Desa Baros, terhadap para orang tua yang memiliki anak Remaja, agar selalu waspada agar lebih aktif memperhatikan kegiatan anak, serta dapat menyampaikan kepada anaknya agar pada jam 22.00 wib untuk berada dirumah, guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan serta gangguan kamtibmas.

Dengan kegiatan seperti ini, Kapolsek Warunggunung langsung turun ke Desa – Desa, diharapkan masyarakat dapat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa, agar dilaporkan kepada aparat Desa dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama – sama, apabila tidak bisa selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Warunggunung AKP Ahmad Sachlan, mengatakan,
“Untuk selalu menjalin komunikasi, dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat, untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat, yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” Ungkap orang nomor satu di Polsek Warunggunung..

(Alfian)