PJ. Bupati Aceh Tamiang Peusijuek Calon Jama’ah Haji Aceh Tamiang

 101 total views

Aceh-Aceh Tamiang -Global Investigasi News- Sebanyak 142 Orang calon jamaah haji Aceh Tamiang dipeusijuek oleh Bupati Aceh Tamiang di Aula Setdakab Aceh Tamiang (23/05/2023).

Read More

Didalam laporannya kepala Kemenag kabupaten Aceh Tamiang H. Fadli Sa.g menjelaskan acara seperti ini merupakan salah satu bentuk tradisi dalam masyarakat Aceh Tamiang khususnya dan umumnya masyarakat Aceh pada umumnya dan acara ini berlangsung sebelum calon jamaah haji berangkat maupun setelah kembali dari tanah suci. Terangnya.

Selanjutnya kata sambutan PJ Bupati Aceh Tamiang mengatakan kami selaku pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji kabupaten Aceh Tamiang yang telah diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berangkat menunaikan rukun Islam yang kelima pada musim haji tahun 2023.

Lebih lanjut PJ Bupati Aceh Tamiang mengatakan calon haji Kabupaten Aceh Tamiang menjadi lebih fokus dan lebih mantap dalam mempersiapkan keberangkatan baik dari segi fisik maupun mental dan dapat menjadi syiar Islam umumnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata oleh PJ Bupati Aceh Tamiang kepada calon jamaah Haji dan diteruskan dengan acara tausiah dan doa oleh Ustadz Saiful Umar S.Ag.

Tampak hadir pada acara tersebut yaitu PJ Bupati Aceh Tamiang Dr.Drs.Meurah Budiman.SH.MH, Ketua DPRK Aceh Tamiang Supriyanto.ST. Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis S.I.K. M.H, Asisten I. Setdakab Aceh Tamiang Mulizar. S.Pd, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon.SH, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang Ustadz Syarizal Darwis, Kepala Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang H. Fadli SA.g, Ketua MAA Kabupaten Aceh Tamiang Drs.Abdul Muin, Kabag Kesra Julian Mukhlis, S.Sos.I, kepala Bank BSI Cabang Aceh Tamiang M Iqbal Pulungan, dai kecamatan Ustadz Saiful Umar, S.Ag serta para calon jamaah haji dan keluarga calon jamaah haji.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *