Awalnya Cekcok Mulut Namun Berakhir Pembacokan Berdarah, Polsek Manggelewa Terjun Ke TKP

 188 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu. NTB.

Read More

Naas, yang di alami pria inisial HE (40) jadi sasaran bulan-bulanan pengeroyokan oleh BS (44) Cs., hingga mengalami luka serius disabet senjata tajam tradisional jenis parang di Dusun Sigi, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa Dompu.

Petugas piket SPKT yang siaga di Mapolsek Manggelewa, dipimpin langsung Kapolsek bergerak cepat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengambil alih situasi agar kondusif.

Kapolsek Manggelewa, Iptu Ramli, SH., dalam keterangan pers menguraikan, bahwa insiden pengeroyokan ini terjadi pada Selasa, (23/5/2023) malam sekira pukul 20.30 Wita.

“BS menganiaya HE dibantu saudaranya JU dan AN,” ungkap Kapolsek.

Perisiwa Pengeroyokan itu sendiri, kata Kapolsek,di latar belakangi ketika BU Cs tengah berkumpul bareng keluarga besarnya di depan pekarangan rumah Tempat Kejadian Perkara.

Tak lama kemudian, terdengar olehnya suara teriakan anaknya di kejar HE yang tak lain ayah tirinya sambil berlari keluar rumah, ujar korban.

“HE ini tak lain adalah suami dari mantan istrinya BU,” beber Kapolsek mengutip keterangan sejumlah saksi yang melihat langsung kejadian berdarah tersebut.

Lanjut, lantaran panik dengan kondisi demikian, BU pun menghampiri HE lalu menegurnya. Namun, teguran itu malah dibalas ucapan kasar yang mengakibatkan BU naik darah, lantas melesatkan pukulan terhadap HE hingga tersungkur.

“Baik HE maupun BU keduanya sempat terjadi percekcokan mulut sebelum penganiayaan,” tandasnya mengurai kejadian itu.

Tak berhenti di situ, saudara dekat BU yang turut berada di TKP, JU dan AN pun tepancing dan masing-masing langsung mengambil senjata tajam jenis parang, kemudian membacok HE dengan beberapa kali sabetan di sekujur badan korban.

“Akibat bacokan, HE mengalami luka-luka robek bagian Kepala, punggung dan tangannya,” papar Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, aggota piket jaga Polsek Manggelewa, mendatangi TKP, selanjutnya mengambil tindakan pengamanan sekaligus mengevakuasi korban ke rumah sakit Pratama manggelewa untuk di berikan perawatan medis.

“Namun, mengingat kondisi HE yang demikian kritis, harus di rujuk ke RSUD Kabupaten Dompu,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Personil Polsek lainnya mengamankan BU Cs., ke Mapolsek Manggelewa untuk di proses lebih lanjut guna menghindari hal-hal yang lebih meluas, tandasnya.

Di lokasi kejadian kata Kapolsek untuk Sementara situasi aman, terkendali,” terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, untuk menghindari kemungkinan gangguan Kamtibmas pasca insiden penganiayaan, Polsek Manggelewa melakukan penggalangan serta berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat serta tokoh masyarakat lainnya agar semua masyarakat tidak terprivokasi aleh pihak yang tidak bertanggung jawab, percayakan kepada pihak Kepolisian bahwa kasus ini akan di tangani secara tuntas sesuai koridor hukum,pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *