Mantan Ex. Anggota Yonif 745/SYB Timor Timur Berencana Akan Mengadakan Reuni Tahun 2023

 931 total views

Nusa Tenggara Barat,NTB. Globalinvestigasinews Com – Sejak 1999 sudah 24 tahun ex Timor Timur,pada saat itu provinsi yang ke 27,lepas dari Negara kesatuan Republik Indonesia(NKRI). hanya tersisa kenangan yang manis dan menyakitkan, karena banyak para pejuang yang gugur mempertahankan Timor timur,termasuk rekan kita anggota ex Yonif 745/Syb.tapi apa daya masyarakat/Rakyat Timor Timur sendiri memilih merdeka dan pisah dengan Republik Indonesia.

Read More

Dengan inisiatif rekan kita ex Anggota Bataliyon 745/Syb yang ada di Sidoarjo Jatim, untuk mengadakan Reuni para mantan-mantan anggota Sampada Yudha Bakti, yang berada di seluruh penjuru Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Sudah Lama kita tak berjumpa sejak Covid 19 yang terjadi di negeri kita, bersama para pejuang ex Timor Timur, menjadikan kerinduan sangat mendalam, Ini juga yang dialami oleh mantan-mantan Ex anggota Yonif 745/SYB,Timor Timur.

Rasa kangen dengan rekan seperjuangan dalam menegakkan tunggul Sampada Yudha Bakti, oleh sebab itulah ex anggota Yonif 745/SYB Timor Timur, akan mengadakan temu kangen dan reuni bertempat di Gedung serba guna Desa Keper Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, pada Minggu (18/6/2023) bulan depan.

Bertajuk ” Silaturahmi ex Anggota Timor Timur Yonif 745/SYB” acara yang akan digelar dengan sederhana dan penuh kekeluargaan. Peltu (purn) Sumali ex anggota Yonif 745/SYB, sang penggagas acara ini.

Dengan dibantu beberapa rekan rekan dan anggota ex 745/SYB, yang berada di Sidoarjo Jawa timur, dibentuklah panitia penyelenggara untuk menggelar acara reuni.dengan.hasil sebagai berikut,”
Ketua Yahman, Sekretaris Sumali, Bendahar Thohirin.

Setelah lebih kurang satu bulan dalam perencanaan, akhirnya panitia penyelenggara memutuskan acara reuni dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 18, juni 2023 bertempat di Gedung Serba Guna Desa Keper,Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Sebenarnya sudah pernah dilaksanakan reuni seperti ini baik di Bali,Jawa Tengah, juga di Jawa Timur, tapi biar tetap solid dan juga biar kita tetap erat menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, baik yang ada di pulau Jawa maupun yang ada di luar pulau jawa.

Dalam pelaksanaan reuni nanti, peltu (purn) Sumali sebagai panitia penyelenggara reuni mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk tetap menjalin persaudaraan diantara mantan ex anggota Yonif 745/SYB baik yang sudah purnawirawan maupun yang masih aktif.

Sekalipun Ex Bataliyon kita ,745/SYB Timor Timur sudah tiada, tetapi jiwa raga kita tetap semangat,untuk mengenang sewaktu kita bersama sama di ex Bataliyon 745/SYB Timor Timur.

”Reuni yang akan di laksanakan tidak hanya dihadiri oleh purnawirawan saja, akan tetapi juga akan dihadiri oleh para sesepu ex anggota 745/SYB yang masih berdinas aktif juga,” ungkapnya.

Sumali sebagai panitia penyelenggara reuni 2023 juga menambahkan bahwa acara yang akan datang tidak hanya untuk anggota tetapi juga untuk keluarganya, jadi tidak hanya menjalin silaturahmi dengan anggota saja akan tetapi juga keluarganya.

Dikarenakan walau bagaimanapun, dulu pernah tinggal dan berinteraksi, bersama di asrama ex Yonif 745/SYB Timor Timur, maupun di Kompi kompi yang lain baik yang ada di Bataliyon Lospalos maupun yang ada di Kompi.B Fatumaca Baucau.

Acara reuni dan silaturahmi yang akan datang akan dihadiri para sesepuh mantan mantan Exs Bataliyon 745/SYB ,Timor Timur baik dari Bali .NTB, Jawa Tengah ,Jawa Timur dan kota Jakarta dan Bandung dan mudah2an kota yang lain ikut juga.ucap panitia penyelenggara.

Tidak hanya bernostalgia, rencana acara reuni juga akan diisi dengan hiburan lokal. tutup Sumali. ( GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *