Paparan Dirintelkam Polda NTB Dalam Fokus Grup Diskusi Di Kabupaten Dompu

 132 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Pesta Demokrasi indonesia tinggal menghitung bulan,seiring berjalannya waktu tampa terasa tahapan pemilihan umum sedang berlangsung di seluruh Daerah di Indonesia khususnya di Kabupaten Dompu. Terkait hal itu Dirintelkam Polda NTB Kombes Polisi Hendro Kusmayadi, SIK, MH mengikuti fokus grup diskusi di beberapa Kabupaten dan Kota di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya di Kabupaten Dompu bertajuk” Merajut Sinergitas Membangun Kebersamaan Guna Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Rangka Mensukseskan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024, Selasa (23/05/2023) sekitar pukul 9.30 Wita sampai selesai.

Kombes Pol Hendro Kusmayadi SIK,MH ketika di konfermasi awak media usai menyampaikan makalah dalam Fokus Grup Diskusi di aula Pandopo Bupati Dompu tadi siang memaparkan.

“syukur Alhamdulillah pada hari ini saya baru pertama kali datang di Kabupaten Dompu untuk bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan umumnya perwakilan elemen masyarakat Dompu,” paparnya.

Lanjut Hendro sapaan akrab Dirintelkam Polda NTB, kehadiran saya hari ini pada intinya bersilaturahmi dan saling kenal dengan seluruh tokoh masyarakat di Kabupaten Dompu kebetulan baru beberapa bulan menjabat di Polda NTB, guna mendapat dukungan untuk sama-sama menjaga Kamtibmas tetap Kondusif terutama menjelang tahapan Pemilu dan Kampanye nanti khususnya.

“sebab setuasi pemilu nanti eskalase politik akan semakin panas untuk itu kami minta kesadaran dari tokoh masyarakat sebagai peredam/pendingin situasi sebagaimana yang disampaikan pada materi dikusi tadi seperti kebangsaan dengan harapan kita tetap cinta tanah air serta bersatu,”harapnya.

Lebih jauh ia berharap apabila ada perselisihan tengah masyarakat tentunya bisa di selesaikan secara musyawarah dan mufakat karena negara kita ini berdemokrasi bukan negara tirani seperti di cina.

“untuk itu kita tanamkan kesadaran kepada masyarakat bahwa kita satu bangsa, satu negara, bhineka tunggal ika dan NKRi serta tanamkan kesadaran persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dan ikut berperan menjaga kamtibmas selalu kondusif, paparnya.

Ditambahkan Hendro, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di daerah ini tetap kondusif saya yakin dengan kinerja teman-teman Polres Dompu bekerja sama dengan semua stekholder yang ada di daerah ini mampu meredam setiap persoalan yang terjadi dengan cara yang humainis. Selain itu ia berpesan agar semua komponen masyarakat agar taat/patuh pada peraturan yang berlaku,baik aturan lalulintas, demonstrasi dan lainya.

Di ujung penyampain ia berharap agar semua komponen anak bangsa agar berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas di daerah ini tetap kondusif sehingga pelaksanaan tahapan Pemilu berjalan dengan lancar dan sukses terutama pada saat tahapan kampanye kelak, tandasnya.

Kegiatan fokus grup diskusi ini di hadiri oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parshan ST, MT, Dirintelkam Polda NTB Kombes Polisi Hendro Kusmayadi SIK, MH sekaligus sebagai Nara sumber, Kepala Badan Kesbangpoldagri Kabupaten Dompu, Ketua KPUD, Toma, Toga, Toda dan perwakilan masyarakat Desa serta ormas dan undangan lainnya bertempat di aula pandopo Bupati Dompu, berjalan aman dan kondusif pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *