Kabid Humas Polda Jabar : Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Majelis Talim Al Husein Subang

 86 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Kapolres Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Majelis Talim Al Husein Subang

Telah dilaksanakan Kegiatan Silaturahmi dan Ceramah Kamtibmas Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni sampaikan beberapa pesan Kamtibmaas kepada Ibu-ibu Majelis Taklim Al-Husen di Ciasem Kabupaten Subang, Rabu (24/5/2923)

Dalam kegiatan ceramah tersebut, Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP Sumarni di dampingi Kapolsek Ciasem, Kompol Dede, Kasat Binmas Polres Subang, KBO Sat Lantas Polres Subang, IPDA Syahroni, serta personel Polres Subang, Babinsa AD Desa Ciasem, Dai Kamtibmas Polres Subang, serta masyarakat Majelis Taklim Al Husen Ciasem.

Dalam kesempatannya, Kapolres Subang Polda Jabar , AKBP Sumarni menyampaikan beberapa hal terkait kesadaran hukum seperti kepatuhan dalam berlalu lintas. Misalnya seperti penggunaan helm saat mengunakan kendaraan roda dua wajib hukumnya, tentunya pemakaian helm bukan karena adanya Polisi tetapi demi menjaga keselamatan pengendara.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau kepada para Orang tua untuk tetap mengingatkan anak-anaknya agar tidak menggunakan knalpot brong pada kendaraan roda duanya, hal tersebut tentunya bisa mengganggu ketentraman masyarakat lain.

“Selain itu para Ibu juga harus waspada dalam menjaga anak-anaknya, karena banyak terjadi kasus kasus pelecehan seksual yang dilaporkan kepada kami, yang terjadi di Kab Subang. Oleh karena itu awasi pergaulan anak-anak masing masing jangan sampai mereka menjadi korban kejahatan atau bahkan pelaku kejahatan,” ujar Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres Subang juga menekankan jika ada warung atau tempat yang menjual obat-obatan terlarang silahkan hubungi Kapolsek, Bhabinkamtibmas, call center di 110, ataupun ke nomor telepon pribadi Kapolres yang tertera di Bio Instagram Polres Subang.

“Jaga anak ibu bapak sekalian terkait pergaulan, jika anaknya sudah malam belum pulang agar dicari karena ditakutkan anak anak kita terlibat dalam kenakalan remaja dan kriminalitas. Kita juga mengajak bapak-bapak sekalian untuk mengaktifkan kembali ronda malam, supaya bisa membantu kami Kepolisian dalam menekan angka kriminalitas. Sebentar lagi akan memasuki tahun politik, silahkan bapak ibu bebas memilih calon-calon pemimpin nanti, jangan sampai tahapan pemilu nanti menjadikan warga terpecah karena beda pendapat saat pemilihan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres jugab menjelaskan bahwa, saat ini Polres Subang menerjunkan Polisi RW ke wilayah di Kabupaten Subang.
“Apabila terdapat suatu masalah terutama tindakan kriminalitas yang terjadi di wilayah RW RW setempat bisa menghubungi petugas Polisi RW atau Bhabinkamtibmas di wilayahnya atau Japri ke Kapolres Subang maka akan segera ditindaklanjuti,” jelasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *