KADES WASPIN, S.PD DESA SUKARAPIH KECAMATAN CIBEUREUM TERUS BERJUANG DEMI KEPENTINGAN RAKYATDAN MENJARING ASPIRASI MASYARAKAT

 965 total views

Kuningan – Ginews TV

Read More

Waspin, S.Pd. sebagai orang nomor satu di Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan sebagai kepala desa tidak diragukan lagi. Beliau merupakan sosok yang berpengalaman di bidangnya. Waspin, S.Pd. tidak berlebihan jika dikatakan kepemimpinan Waspin, S.Pd. telah teruji dan terbukti karena berdasarkan kenyataan yang ada.
Kades Waspin, S.Pd. dari waktu ke waktu tanpa mengenal lelah selalu mengupayakan manifestasi pembangunan di desanya agar berjalan dengan lancar tanpa memperoleh kendala yang berarti.
Waspin, S.Pd. memperoleh simpati dari warganya secara singkat aktivitas pembangunan yang digulirkan Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum ini berjalan sesuai dengan harapan dari warga desa yang ada disana. Kades Waspin, S.Pd. dalam kepemimpinannya di Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum bisa disampaikan penjelasan bahwa kepemimpinanya dalam menjalankan amanatnya sebagai pemimpin tertinggi di Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan.
Tidak salah jika dikatakan bahwa pemerintah desa merupakan ujung tombak dari keberhasilan pembangunan sebuah bangsa, karena pemerintah desa berhubungan langsung dengan segala aspek kehidupan / kegiatan bermasyarakat sehari-hari.
Kades Waspin, S.Pd. adalah sosok yang lincah dan gesit, Beliau adalah sosok yang ramah, santun, berwibawa dan berhati mulia. Dalam menjalankan tupoksinya dia dibantu oleh perangkat desa yang senior pada bidangnya masing-masing.
Kades Waspin, S.Pd. adalah orang yang konsekuen dalam arti ia senantiasa menjalankan roda pemerintahan desanya dengan baik dan terus berjuang demi kepentingan rakyat, senantiasa menjaring aspirasi masyarakat yang ada di desanya agar bisa terealisasi menjadi kebijakan dalam pembangunan desa yang harus diwujudkan karena keinginan untuk merubah ke arah kebaikan dan kemajuan Desa Sukarapih telah menjadi prioritasnya.
Sosok ini mempunyai kepempinan yang piawai, orangya kreatif dan tampak berwibawa tutur masyarakat tenang dan perilakunya mencerminkan orang yang berkulitas, tiada lain kades Waspin, S.Pd. saat memimpin Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum ini melaksanakan kepemimpinan yang mampu menggugah partisipasi warganya untuk merealisasikan pembangunan sesuai dengan kapasitas dan setiap warga desa, menggugah partisipasi aktip dan warga desa ini belum lama berselang menyampaikan sejumlah obsesinya kepada jurnalis anda untuk Desa Sukarapih adalah selalu mengikuti perkembangan jaman.
Kepala Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum Kabupaten Kuningan Waspin, S.Pd. mempunyai fokus di bidang kesejahteraan masyarakat. Sebagai kepala desa ingin berupaya mensejahterakan masyarakat, salah satunya ingin melanjutkan infrastruktur maupun pembangunan pemberdayaan masyarakat. Selain sudah memiliki balai desa yang representatif, terobosan yang dilakukan oleh pemimpin yang visioner dan berpandangan jauh kedepan ternyata disambut antusias warga. Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk menciptakan masyarakat Desa Sukarapih menuju masyarakat yang makmur subur dan berbudi luhur serta pandai bersyukur. Pemerintahan Desa Sukarapih telah mempunyai perangkat lengkap dan mayoritas penduduk pedagang dan petani. Belum lama berselang ini Kepala Desa Sukarapih ini menyampaikan sejumlah obsesinya kepada jurnalis, untuk Desa Sukarapih adalah selain mengikuti perkembangan jaman, pelaksanaan pembangunan terus digenjot agar terwujud infrastruktur yang memadai sehingga aktivitas dan spetiap warga desa memperoleh kemudahan dan tentu terdapat kebutuhan yang lainnya. Kepemimpinannya bisa dikatakan sinergis antara pihak yang satu dengan pihak lainnya.
Untuk ekplanasi tentang kepemimpinan, Waspin, S.Pd. yang merupakan kepala Desa Sukarapih Kecamatan Cibeureum sesungguhnya dia merupakan sosok yang jeli terhadap masalah pembelaan warga desanya. Logikanya adalah akselerasi pembangunan setiap desa belum tentu sama. (Idi Rosyadi – Rajak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *