NURDIN, S.Pd., SE KEPALA DESA SITUGEDE KECAMATAN SUBANG

 112 total views

Kuningan – Ginews TV

Read More

Tentang kepemimpinan Nurdin, S.Pd. kepiawaiannya sudah tidak diragukan lagi. Semua program yang berkaitan untuk kepentingan masyarakat desanya berjalan dengan mulus, nyaris tidak ada hambatan yang berarti. Gaya kepemimpinan yang milikinya selalu berupaya menggugah warga desa agar mampu berpartisipasi aktif dalam segala wujud dan manifestasi pembangunan. Tidak salah jika partisipasi aktif dari segenap warga telah berkembang maka bisa jadi sesuatu yang berat bisa berubah menjadi ringan, karena logikanya pembangunan memang memerlukan dukungan dari segenap pihak.
Sosok Nurdin, S.Pd. sekilas orangnya tampak periang namun tetap berwibawa. Tapi itu memang karakter yang dia miliki, orangnya memang mempunyai wajah kepemimpinan yang bisa dihandalkan, tiada lain sosok yang menjadi narasumber ini adalah Nurdin, S.Pd. Kepala Desa dari Desa Situgede, kepemimpinannya selalu mengupayakan dan memperjuangkan terhadap kepentingan seluruh warga desanya, salah satu visi misi yang dimilikinya adalah terus berupaya menjadi pemimpin yang amanah. Dari segi pemetaan lokasi Desa Situgede ini berada di kawasan Kecamatan Subang di Kabupaten Kuningan Propinsi Jawa Barat.
Sama seperti halnya dengan penanganan pencegahan penyebaran virus corona yang merasuki hampir seluruh daerah di negeri ini, tak terkecuali Desa Situgede, setahun belakangan. Ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa di bawah kepemimpinannya selaku Kades dengan dibantu aparat pemerintah desa Situgede beserta dengan masyarakat desa Situgede bekerjasama menjalin kekompakan untuk memerangi bahaya virus tersebut, memberikan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh warga untuk menjalankan pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan menjalankan himbauan lainnya sesuai dengan aturan yang ada, baik dan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sehingga masyarakat Desa Situgede terbebas dan ancaman virus corona yang menakutkan itu. (M. Ikbal Saputra – Rajak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *