Optimalkan Peran Kehumasan Di Lapas Dompu

 153 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Dalam rangka mendorong optimalisasi peran pemangku kehumasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM demi terciptanya opini publik positif staf Humas Lapas Dompu mengikuti rapat koordinasi secara virtual.Rabu (24/05/2023) mulai pagi sampai siang hari.

Kegiatan ini merupakan Kerja Sama biro humas dengan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI selaku Pembina Kehumasan menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Penguatan Tugas dan Fungsi Kehumasan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang akan dipimpin langsung Hantor Situmorang, Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham RI.

Hantor Situmorang lanjut menyampaikan, bahwasanya Humas harus menjual prestasi yang telah dicapai oleh Kemenkumham untuk menciptakan Trust (Kepercayaan) masyarakat dengan cara meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi berita agar terbentuk citra positif Kemenkumham dimata masyarakat.

“Bekerja sebagai humas pada suatu instansi sama juga dengan menulis sejarah pada instansi tersebut. Hubungan lintas sektoral yang dibangun oleh humas secara baik akan melahirkan kerjasama yang baik dalam rangka pembangunan masyarakat.” harapnya.

Selain itu pula kata Hantor, seluruh capaian maupun program kerja yang ada pada suatu instansi dapat abadi di masyarakat salah satunya karena peran humas yang selalu memberitakan kepada masyarakat yang berkwalitas,obyektif dan sejuk, Bebernya.

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama mengharapkan dengan terlaksananya Rakor Kehumasan tersebut, para ASN kehumasan mampu menjadi komunikator yang baik ketika berhadapan dengan para awak media sehingga dapat memberikan informasi, data dan fakta demi terwujudnya keterbukaan informasi publik bagi masyarakat dengan perantara media, pungkasnya, jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *