REALISASI DANA DESA (DD) TAHAP 1 TAHUN 2023 KAMPUNG GAYA BARU 2 LAMPUNG TENGAH MELAKSANAKAN PEMBANGUNAN JALAN COR RABAT DI DUSUN 2 DAN DUSUN 3

 112 total views

Global investigasi news // Seputih Surabaya,Lampung Tengah // Kamis 25 Mei 2023

Read More

Pemerintah pusat mengucurkan program bantuan ke seluruh Nusantara Indonesia melalui program dana desa,Anggaran tersebut di kucurkan pemerintah pusat bertujuan untuk untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di seluruh Nusantara Indonesia ini.

Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023 bertujuan untuk pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional, dan mitigasi dan penanganan bencana alam dan non-alam untuk mendukung pencapaian SDGs Desa.

Kamis ,25 Mei 2023, Pemerintah Desa ( Pemdes ) Kampung gaya baru 2 kecamatan seputih Surabaya Lampung tengah telah merealisasikan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2023 diprioritaskan untuk untuk pembangunan infrastruktur..

Salah satunya pembangunan infrastruktur yang dikerjakan yakni berupa rabat beton jalan lingkungan dengan lokasi tepat nya di dusun 2 dan dusun 3 .

Jalan rabat beton jalan lingkungan tersebut dengan volume panjang 711 meter dan lebar 3 meter dengan ketebalan 12 cm. Dengan nilai anggaran sebesar Rp 348.000.000 ( Tiga ratus empat puluh delapan juta rupiah.) Dana tersebut bersumber dari dana desa tahun 2023 tahap pertama .

Saat ditemui dilapangan Bapak MANTO selaku pemerintah desa mewakili Bapak WANURI selaku kepala desa gaya baru 2 kecamatan seputih surabaya Lampung tengah mengatakan yang bahwasannya di dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan cor rabat ini kita bersama bersinergi serta melibatkan dari beberapa unsur Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) , dan masyarakat secara swadaya , dan pelaksanaan dipimpin oleh TPKD ( tim pelaksana kegiatan Desa )

Dikatakan juga, beberapa sarana infrastruktur yang memang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat lebih dikedepankan, agar seluruh masyarakat di desanya kami ini secara bertahap bisa terpenuhi.

“ Alhamdulillah ” untuk antusias masyarakat Desa di kampung gaya baru 2 ini sangat baik dalam membantu pelaksanaan pekerjaan pembangunan rabat beton jalan lingkungan tersebut, mereka bahu-membahu bersama pemerintahan desa .

Bapak MANTO juga Menghimbau serta mengajak seluruh masyarakat khususnya yang berada di kampung gaya baru 2 ini mari bersama kita jaga untuk pembangunan Yang ada yang sudah dibangun oleh pemerintah desa dan mari kita rawat bersama agar pembangunan yang sudah terwujud di kampung kita ini bisa tetap Kokok bagus dan tidak rusak .

“Kami berharap pembangunan di Desa kami akan terus berkelanjutan, baik melalui ADD, DD dari APBN maupun APBD ataupun dan sebagainya, sehingga masyarakat akan semakin mudah dan nyaman melaksanakan aktivitas,” Pungkas nya .

( Lucky )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *