Baksos Peringati HUT Kodam III/Siliwangi dan Korem 064/MY Digelar

 80 total views,  7 views today

SERANG,- Global Investigasi news.com – Memperingati HUT Kodam III Siliwangi ke-77 tahun dan HUT Korem 064/Maulana Yusuf ke-57 tahun, Korem 064/MY menggelar bakti sosial (baksos).

Read More

Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Alun-alun Barat, Kota Serang, Jumat (26/5/2023).

Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten yakni Pj Gubernur Banten, Kapolda Banten, Wakapolda Banten, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten.

Selain itu juga hadir para Kasi Kasrem 064/MY, para Kabalak dan Dandim jajaran Korem 064/MY.

Dalam laporannya, Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo yang didaulat menjadi ketua pelaksana kegiatan mengatakan dalam kegiatan tersebut akan diadakan berbagai kegiatan baksos.

“Diantaranya yaitu, pemberian santunan kepada 300 anak yatim, pemberian 1000 paket sembako, pengobatan massal, donor darah, pasar murah dan beberapa event hiburan lainnya,” ungkapnya.

Ia menyebut bekerja sama dengan kepolisian dan pemerintah, pihaknya akan berusaha menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Rembulan beradu indahnya nian, cahaya bersinar satu purnama, rakyat Banten sejahtera tanpa ancaman, karena TNI-Polri bersatu bersama,” ucapnya.

Sementara itu, Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan kegiatan baksos yang diadakan adalah bentuk kepedulian dalam rangka meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan baksos ini penting diprogramkan di semua lini. Mudah-mudahaan melalui kegiatan ini menjadi salah satu wahana implementasi ajaran agama untuk saling membantu, menolong dan berempati,” jelasnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak sehingga berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT Kodam III/Siliwangi dan Korem 064/MY di wilayah yang dipimpinnya dapat terlaksana.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi baik secara langsung dan tidak langsung untuk menyukseskan kegiatan ini. Semoga Allah SWT membalas dengan beribu kebaikan,” pungkasnya.
(Abdulrohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *