Dandim 0421/LS Serahkan Kunci Hasil Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kepada Warga Kurang Mampu

 76 total views

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., menyerahkan kunci rumah hasil bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada ibu Sulasmi yang berada di Desa sidomekar, Kecamatan katibung, Kabupaten Lampung Selatan, jumat (26/05/2023).

Read More

Penyerahan kunci rumah itu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita yang di lakukan oleh Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., turut disaksikan oleh camat, Ketua yayasan Love Kindness Forever Nusantara (LKFN), Forkopimcam, Para Perwira Staf Kodim Lamsel, Kepala Desa dan tokoh masyarakat, BPD para kadus Se Desa Sidomekar.

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., menjelaskan, bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Layak huni ini adalah Tindak lanjut dari program unggulan Bapak Kasad yaitu Program Babinsa masuk Dapur.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu dari pengamalan 8 wajib TNI, yaitu Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, diantaranya melalui kegiatan membangun rumah warga yang tidak layak huni sehingga menjadi layak huni,” ucap Dandim.

Kemudian program Bedah Rumah ini merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Bapak Kasad, dimana TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan rakyat dan menjadi solusi,” sambungnya.

Lanjut Letkol Inf Fajar mengatakan, terima kasih kepada semua pihak yang telah bergotong royong dalam turut mendukung kegiatan bedah rumah ini, sehingga berjalan dengan lancar dan dapat selesai tepat waktu serta memberikan manfaat bagi kita semua.

“Jadi hari ini kita resmikan rumah milik mbah Sulasmi seorang Janda tua sebatangkara yang dulu kondisi rumahnya sudah reot dan tidak layak untuk dihuni, sekarang Alhamdulillah sudah layak untuk dihuni dan kini bisa ditempati oleh Mbah Sulasmi dan keluarga,” ungkap Dandim.

“Saya juga berharap kepada pemilik rumah, agar rumah ini tetap dirawat dan di jaga kebersihannya supaya tetap nyaman dan sehat untuk ditempati,” tuturnya.

Sementara itu Mbah Sulasmi yang mendapatkan bantuan menyampaikan terima kasih kepada Bapak Dandim dan para prajurit yang tiap hari membantu pembangunan rumah kami.

“Tidak lupa juga kami ucapkan rasa terima kasih kepada Koramil katibung yang sudah merekomendasikan pembangunan rumah kami kepada Dandim 0421/Ls, sehingga Rumah ini dibangun dan saat ini sudah layak untuk di huni, saya juga mengucapkan terima kasih kepada yayasan LKFN yang telah membantu saya,”tutup Sulasmi
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *