Pemdes Desa Bumirestu Kembali Salurkan Bantuan Tunai BLT-DD Tahap Ke-2

 96 total views

Globalinvestigasinews.com.palas Lampung Selatan — Pemerintah Desa (Pemdes) Bumirestu Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebanyak 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Jumat, (26/5/2023).

Read More

Sebanyak Rp. 28.800.000,- anggaran yang di kucurkan oleh Pemdes Bumirestu kepada 32 KPM masing-masing KPM menerima sebesar Rp. 900.000,- untuk triwulan, April, Mei, Juni pada tahap ke-2 tahun 2023.

Disebut BLT Dana Desa, karena bantuan yang akan disalurkan sumber dananya dari Dana Desa aturan ini tertuang dalam Inpres No 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. BLT Dana Desa akan cair sebulan sekali dari Januari hingga Desember 2023, dengan nominal Rp300 ribu.

Kepala Desa Bumirestu Sukiman menyampaikan kepada penerima BLT-DD agar banyak-banyak bersyukur dan jangan di umbar ke sosial media.

“Alhamdulilah hari ini kita dapat berkumpul di Balai Desa dalam rangka pembagian BLT-DD, saya berharap kepada bapak ibu penerima BLT-DD agar bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya dan jangan di sumbar di sosial media supaya tidak menimbulkan kecemburuan sosial,” kata Sukiman.

Sukiman juga mengatakan sesuai dengan arahan Bupati Lampung Selatan Pemerintah Desa Bumirestu salurkan BLT-DD triwulan sebesar Rp. 900 ribu.

“Bupati H. Nanang Ermanto berpesan agar pergunakan uang itu sebaik mungkin dan kami Pemerintah Desa mendapat amanat dari Bupati agar segera menyalurkan BLT-DD kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Palas, Rosalina, mengatakan sesuai arahan Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, bahwa BLT-DD tersebut harus segera disalurkan. Hal tersebut supaya bansos itu dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari.

“Kami berharap uang BLT-DD supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami juga minta supaya bansos yang diterima tidak dipamerkan yang bisa memicu kecemburuan sosial. Karena untuk penentuan penerima BLT-DD itu ada syarat dan ketentuannya,” kata dia.

(Didi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *