Oknum Wakasek Diduga “Ancam” Siswa Kelas XII Yang Tidak Lunas Bayar Parmas dan Iuran Pembangunan Masjid Tidak Berikan SKL ?!

 690 total views

Globalinvestigasinews
com Lumajang,01 Juni 2023 Berawal dari pengaduan beberapa wali murid SMAN 1 Jatiroto yang enggan disebutkan namanya kepada media ini menuturkan,kami sebenar sangat keberatan dengan parmas (partisipasi masyarakat) ini karena menurutnya yang namanya partisipasi itu tidak ada nominal kalau di SMAN 1 Jatiroto ada nominalnya jadi begini ceritanya waktu anaknya kelas 11 dulu wali murid pernah di undang rapat oleh pihak sekolah intinya minta bantuan untuk pembangunan masjid seikhlasnya,namun seminggu kemudian rapat lagi diputuskan untuk pembangunan masjid diwajibkan bayar Rp. 650000,_ uang dan parmas Rp. 50000,-/siswa.
“Masih menurut narasumber yang tidak mau disebutkan namanya bahwa anak anak kelas XII yang belum bisa melunasi dishare di grup sekolah sehingga terkesan memaksa untuk membayar iuran tersebut, tanpa memikirkan mental anak didiknya, tapi kami hanya orang kecil tidak bisa berbuat banyak karena, SKL (surat keterangan lulus) itu di butuhkan untuk bisa mendapatkan ijazah, karena ijazahnya juga untuk pendaftaran ke perguruan tinggi.

Read More

Akhirnya anak saya terbebani mentalnya dan saya sangat terbebani keuangannya, menurut saya ini partisipasi yang mengikat, dan seoalah-olah kami punya hutang yang harus di bayar, dengan berat, dan harus pinjam sana sini, kami bayar lunas dan kami minta kwitansi untuk pembayaran itu,” ucapnya dengan wajah nampak kesal sambil berharap agar sekolah dan komite bisa laksanakan Peraturan gubernur nomor 8 tahun 2023 tentang komite sekolah tuturnya,
‘ untuk memperoleh berita yang berimbang maka awak media ini konfirmasi ke kepala sekolah namun nomor kami diblokir, akhirnya komfirmasi ke ketua komite via telepon WhatsApp menyampaikan bahwa komite tidak tau kalau siswa yang belum lunas uang parmas nya tidak di diberikan SKL nya, kalau memang benar silahkan koordinasi dengan saya akan bantu tandasnya.bersambung(had)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *