Sosialisasi Perda No. 3 Tahun 2022 Bersama Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Kebumen

 886 total views

Kebumen , 07-06-2023 Globalinvestigasinews.com

Read More

Bertempat di Rest Area KENDI JAWA, jalur lintas selatan Klirong Kabupaten Kebumen pada hari ini, Rabu 07-06-2023. Ormas Pemuda Pancasila MPC Kebumen mengikuti agenda Sosialisasi Perda Nomor 3 tahun 2023 tentang Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS).
Sebanyak kurang lebih 200 anggota Ormas Pemuda Pancasila dari jajaran Ketua serta pengurus MPC hingga PAC juga Ketua Ormas PP MPW Jawa tengah sekaligus anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah dari fraksi Partai Demokrar, Bung H. Bambang Eko Purnomo S.E, S.H, M.M hadir Sebagai Narasumber dalam acara tersebut.
Selain mengikuti acara sosialisasi,internal Ormas Pemuda Pancasila MPC Kebumen juga membahas tentang persiapan Musyawarah Cabang (MUSCAB) yang akan di laksanakan pada akhir bulan Juni ini.

Terimakasih atas bimbingan dan sosialisasi tentang Perda nomor 3 tahun 2022 ini. Karena tidak semua dari kami selaku anggota Ormas Pemuda Pancasila khususnya di Kabupaten Kebumen paham betul tentang Perda tersebut. Harapannya kedepan kami selaku Ormas selain patuh terhadap AD/ART Ormas Pemuda Pancasila juga bisa mematuhi Perda Nomor 3 tahun 2022 ini. Apalagi dalam bulan ini kami akan melaksanakan Muscab. Semoga kedepan, ormas Pemuda Pancasila Kebumen bisa lebih solid dan lebih bermanfaat bagi masyarakat Kebumen dan sekitarnya. Terang Bung Wanto selaku Ketua PP MPC Kebumen.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PP MPW Jawa Tengah Bung Bambang Eko Purnomo atau yang akrab di panggil BEP. Beliau menyampaikan bahwa, ” kita memberikan penjelasan kepada rekan-rekan anggota pemuda pancasila tentang apa itu ormas dan pemberdayaanya seperti apa dan kerjasama dengan siapa? Apakah dengan pemerintah,TNI,POLRI dan lain sebagainya. Terus bagaimana Ormas ini supaya bermanfaat bagi masyarakat. Kalau dihujat,kami sering kali di hujat dengan sebutan penjaga perbatasan minimarket,pasukan hajatan dan lain sebagainya. Semua hujatan itu terlontar karena mereka belum kenal dan belum gabung. Karna kalo sudah kenal,mereka pasti jatuh cinta kepada Ormas Pemuda Pancasila.
Kalau bicara tentang oknum,siapa sih yang tidak pernah bermasalah?? Bahkan dalam institusi pun banyak yang bermasalah. Tapi apakah yang kita salahkan itu institusinya? Dalam setiap organisasi pasti ada oknum yang dengan sengaja atau tidak sengaja membuat masalah atau bahkan mempermalukan nama baik organisasinya. Begitu juga dalam Ormas Pemuda Pancasila yang bisa di bilang dalam organisasi Pemuda Pancasila itu ibarat bengkel yang selalu ingin memperbaiki anggotanya.” Pungkasnya. (BOEBVB-GIN-KBM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *