Diduga Mabuk, Sopir Mobil Carry Tabrak Bus Sinar Rejeki Parkir, Polsek Manggelewa Turun Tangan

 178 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Jum’at (23/5/2023) malam, sekira pukul 22.00 Wita, telah terjadi laka lantas antara mobil cerry dengan bus malam sinar rejeki jurusan Dompu Mataram di duga sopir mobil cerry dalam keadaan mabuk.

Kejadian tersebut menimpa Mobil Carry dikendarai oleh Jaka Ranggana (29) mengakibatkan ia dan penumpangnya Suparno (30) mengalami luka serius hingga dievakuasi ke Rumah Sakit Pratama Manggelewa oleh Personil Polsek Manggelewa dibantu warga setempat.

Mobil carry yang dikendarai pemuda asal Jawa Timur diduga dalam keadaan mabuk, lantas menabrak Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Sinar Rejeki yang terparkir di pinggir jalan lantaran mogok saat bertolak dari Lombok.

Terkait kecelakaan itu dalam keterangan Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli, SH., membenarkan dengan menyebutkan bahwa kendaraan carry nahas itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sumbawa hendak menuju Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Dompu.

“Keduanya merupakan pria asal Jombang, Jawa Timur,” ungkap Kapolsek.

Awalnya, kata Kapolsek, Bus Sinar Rejeki dengan Nopol EA 7313 L, tengah terparkir dan tengah diperbaiki di pinggir Jalan Lintas Sumbawa, sekitar Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa lantaran mogok. Namun, dari arah Sumbawa menuju Dompu, tiba-tiba datang mobil Carry, Nomor Polisi DK 8927 SY dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak bagian belakang bus Sinar Rejeki.

“Menurut keterangan saksi, pengemudi Carry mengendarai mobil dalam keadaan dipengaruhi alcohol,” beber Kapolsek.

Akibat tabrakan tersebut, imbuh Kapolsek, bagian belakang Bus Sinar Rejeki alami kerusakan, sementara mobil carry hacur di bagian depan,. Akan tetapi, untuk sopir Pik up mangalami luka robek di bagian atas kuping kanan, kemudian untuk penumpang mobil cerri Mengalami Patah tulang kaki kiri.

“Usai kecelakaan Korban dilarikan ke RSP Manggelewa oleh anggota dibantu warga untuk menjalani perawatan medis,” lanjut Kapolsek.

Terkait Kecelakaan, Kapolsek menghimbau, terutama para pengendara motor atau mobil, untuk tidak ugal-ugalan di jalanan, apalagi dalam keadaan mabuk. Di samping membahayakan diri sendiri, lebih-lebih orang lain, pungkas Kapolsek via Kasubsi Penmas Polres Dompu. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *