Juara 1 Cerpen Nasional, Keysha, Siswa MTs Negeri 1 Pati Bakal Terima Hadiah Kapolri

 95 total views

Pati Jateng.

Read More

Pati – Cerpen My Super Dad karangan Keysha Malaeka Putri Widiantoro, siswa MTsN 1 Pati berhasil menjadi Juara 1 tingkat nasional, Rabu (21/6).

Keysha menjadi satu-satunya pemenang perwakilan Jawa Tengah kategori cerpen SMP/sederajat dalam Lomba Konten Kreatif. Ajang yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini diselenggarakan oleh Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Humas Polri).

Menurut Keysha, cerpen ini terinspirasi dari kisah sang ayah yang berdinas di Polsek Nalumsari, Polres Jepara. “Sumber inspirasiku itu Ayahku. Beliau, seorang polisi di Jepara,” tuturnya.

Mengangkat tema Polisi Baik, Keysha menuliskan kisah inspiratif seorang polisi yang memberikan edukasi tentang bahaya bullying di lingkungan pendidikan. “Pesan moralnya, cerpen ini mengajak pembaca untuk sadar akan bahaya bullying di kalangan pelajar,” imbuh Keysha.

“Ayo teman-teman stop bullying karena dampaknya sangat berbahaya bagi generasi muda,” tutupnya.

Guru pembimbing, Sri Lestari, menyatakan bahwa dalam lomba cerpen ini, anak didiknya tersebut bersaing dengan para penulis hebat dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, selamat untuk Keysha. Rahmat Allah begitu luas untuk MTsN 1 Pati hingga cerpen karya Keysha bisa bersaing dengan penulis-penulis hebat se-Indonesia,” ungkapnya.

Tari menyebutkan, penulisan cerpen melalui proses yang sangat singkat, yakni selama tiga hari. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menjadi penghalang Keysha dalam menyelesaikan cerpen yang ia tulis hingga dinobatkan sebagai juara.

“Tentu, ini juga berkat adanya dukungan dan doa terbaik dari civitas MTsN 1 Pati untuk Keysha. Selain itu, juga bimbingan dari rekan guru MGMP Bahasa Indonesia yang selalu membersamai anak-anak dalam berproses menyalurkan imajinasinya lewat goresan tinta emas. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu,” ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh guru pembimbingnya, ayah Keysha, Bripka Gentur Widiyantoro, merasa sangat bangga dan bersyukur setelah sang buah hati berhasil memperoleh juara 1.
“Sangat bangga dan bersyukur atas raihan prestasi yang telah dicapai, berkat Rahmat Allah Swt. serta bimbingan dari Bapak Ibu Guru,” tuturnya.

Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, mengapresiasi potensi dan prestasi anak didiknya di semua bidang. Syafak menjelaskan dengan diraihnya prestasi di bidang konten kreatif ini menunjukkan bahwa siswa MTsN 1 Pati benar-benar kreatif, inovatif, dan mandiri.

“Dzulhijjah Berkah. Luar biasa potensi dan prestasi anak-anak kami di semua bidang.
Ke depan kami berharap semua potensi anak tetap terasah, terasih, dan terasuh sehingga di samping prestasi saat ini, mereka akan lebih berprestasi di masa mendatang menjadi generasi yang cerdas, berkarakter, dan mandiri berprestasi,” ujarnya.

“Semangat dan selamat buat Ananda juga pembimbingnya. Alhamdulillah, Ananda berkesempatan menerima hadiah dari Bapak Kapolri di Jakarta 27 Juni mendatang. Tetap rendah hati, semoga mbarokahi,” pungkas Syafak.

Setelah kabar membanggakan ini dirilis, Keysha pun memperoleh segudang ucapan selamat dari berbagai pihak, diantaranya para pejabat kepolisian, baik Kapolsek sampai Kapolda, Kankemenag sampai Kasubdit Kurikulum dan Evaluasi pada KSKK Madrasah, Jakarta.

Smber : Kepsek MTsN I Winong Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *