Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Pati Kerja Bakti Membersihkan Klenteng Hok Tik Bio dan Baksos 25 Paket Ke Warga Sekitar

 103 total views

Pati – Jawa Tengah

Read More

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pati melaksanakan kerja bakti membersihkan Klenteng Hok Tik Bio Pati alamat Jl. Setia Budi No. 39 – 41 Pati turut Kp. Dosoman Kelurahan Pati Wetan Kecamatan Pati Kabupaten Pati, Jumat (23/06/2023) Pagi.

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77, yang dipimpin oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, dan diikuti oleh Wakapolresta AKBP Dandy Ario Yustiawan, Pejabat Utama Polresta Pati serta Polwan dan personel gabungan Polresta dan Polsek yang di tunjuk.

Dalam keterangannya Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, mengatakan kegiatan kerja bakti dilaksanakan dalam rangka rangkaian menyambut HUT Ke-77 Polri yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Kami dalam Hari Bhayangkara tahun ini, dengan tema ‘Revitalisasi Cagar Budaya dan Tempat Ibadah’. Kami melaksanakan dalam bentuk bersih-bersih di Klenteng Hok Tik Bio Pati dan juga sedikit berbagi kasih dalam, bakti sosial kepada lingkungan sekitar Klenteng,” ujarnya.

Kapolresta Pati, mengatakan pihaknya kegiatan kerja bakti yang melibatkan sebanyak puluhan personel dari Polresta bersama Polsek jajaran tersebut sudah melakukan koordinasi dan diterima baik oleh Ketua Umum Klenteng Bapak Eddy Siswanto serta turut hadir Anggota Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, Taman Hati Familly.

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan dengan tema revitalisasi cagar budaya maupun tempat ibadah tersebut diharapkan satuan atas Polri bisa menjaga tempat-tempat yang menjadi cagar budaya, di mana bisa membantu kebersihan dan perbaikan sedikit dengan kerja sama pihak Klenteng.

Selesai pelaksanaan Kegiatan Kerja Bakti, dilanjutkan pemberian Baksos berupa 25 Paket Sembako (Beras kemasan 5 kg, Minyak Goreng 1 liter, gula 1 kg, Mie Instan 10 bungkus) dan 5 kg beras kemasan diluar paket dengan sasaran warga masyarakat sekitar.

(Sumber : Humas Resta Pati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *