2.000 Kontingen Dipastikan Hadir di Acara Jumbara PMR Ke-IX Tingkat Nasional

 122 total views

Globalinvestigasinews.vom
Kalianda Lampung Selatan – Kabupaten Lampung Selatan sudah dapat dipastikan akan menjadi tuan rumah pada gelaran Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke-IX Tingkat Nasional Tahun 2023.

Read More

Pembukaan Jumbara sendiri akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat H. M. Yusuf Kalla didampingi oleh Menteri Pendidikan Kebudayan, Riset dan Teknologi RI beserta para pejabat negara lainnya, pada tanggal 4 Juli 2023 mendatang.

Demikian disampaikan Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Keuangan Achmad Herry saat memimpin apel mingguan di lingkungan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Selatan, di Lapangan Korpri, Kalianda, Senin (26/6/2023).

Achmad Herry mengatakan, menjadi tuan rumah Jumbara PMR ke-IX tingkat nasional merupakan kehormatan sekaligus tanggung jawab dan tantangan besar bagi Lampung Selatan.

Sebab kata Achmad Herry, event Jumbara bakal dihadiri 2.000 kontingen dari 34 provinsi se-Indonesia, ditambah 65 orang kontingen dari 13 negara sahabat.

“Saya sangat optimis kita akan berhasil dan sukses sebagai penyelenggara. Saya melihat persiapan yang sudah dilakukan sampai saat ini, progres kesiapan kita sudah cukup baik,” ujar Achmad Herry menyampaikan amanat Bupati Lampung Selatan.

Oleh karena itu, Achmad Herry berharap, selain dapat menjadi tuan rumah yang baik, Kabupaten Lampung Selatan juga diharapkan bisa berhasil menggelar event tersebut.

“Harapannya kita juga berhasil menjaga kondusivitas selama gelaran Jumbara berlangsung. Ini pertaruhan nama baik Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan. Maka oleh karena itu, saya minta seluruh ASN ikut berpartisipasi untuk menyukseskannya,” imbuhnya. (DUL-didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *