“DUA OKNUM PERSONIL POLRES MERANGIN DIPECAT”, AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, S.IK., MH Pimpin Upacara PTDH

 229 total views

Merangin, 26/06/2023 Glibalinvestigasinews.com

Read More

Kapolres Merangin AKBP. Dewa Ngakan Nyoman Arinata, S.IK.,M.H Pimpin Upacara Pemecatan Dengan Tidak Hormat atas dua orang Personil Polres Merangin yang di tandai dengan Pencontengan Tanda ” X ” pada Photo berbingkai yang terdapat gambar Mantan Personil yang di Pecat pada 26/6/2023.

Kapolres Merangin menyampaikan saat amanat Upacara PTDH atas Dua Mantan Personil Polri di jajaran Polres Merangin.

  • Bernama Brigadir Riki Alpian penyalahgunaan Narkoba
  • Bernama Ari Sarkoro Pangkat Bripda dengan pelanggaran Penggelapan

Kapolres Merangin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, S.IK.,M.H Bertindak sebagai Inspektur Upacara PTDH di halaman Mapolres Merangin dengan di saksikan Pejabat Utama Polres Merangin, para Kasat, Kapolsek serta Personil Polres Merangin.

Menyampaikan Seiring telah di coretnya foto mantan Personil Polri yang dipecat dengan tidak hormat atau PTDH dari anggota Polri. Menandakan Mantan Personil Polri tersebut telah menjadi warga sipil biasa dan telah di cabut keanggotaannya dari Kepolisian Indonesia dengan tidak hormat.

Sebelumnya sudah ada toleransi maupun kebijakan-kebijakan untuk mantan personil tersebut untuk melakukan upaya Perbaikan diri namun kedua Pecatan tersebut masih tidak mengindahkan apa yang telah di arahkan sebagai SOP dari pembenahan diri agar masih bisa menjadi personil polri.

Jadi bukan langsung dipecat tetapi ada tahapan-tahapannya bahkan polres Merangin khususnya sudah lakukan pembinaan. Proses pemecatan sudah diatur dalam aturan Polri dan sudah memenuhi unsur Kode Etik Profesi.

Lanjutnya, Kapolres juga Polri tidak ada pandang bulu atas tingkah dan tindakan melawan hukum atas apa yang di lakukan personilnya, semua sama di Mata hukum Indonesia.
(fik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *