“Saniri Negeri Titawai Resah, Kinerja Pj. Titawai Dinilai Buruk ?!”

 650 total views

Saniri Negeri Titawai Resah, Kinerja Pj. Titawai Di Nilai Buruk

Read More

Titawai – globalinvestigasinews.com – Saniri Negeri Titawaai merasa kecewa dan resah dengan kinerja Pemerintah Negeri Titawaai dalam hal ini Pj. Titawaai L. Sahuburua yang terkesan buruk karena tidak ada jalin hubungan kerja sama yang baik dengan Saniri Negeri.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua Saniri Negeri Titawaai M. Nahuway kepada media ini menyampaikan bahwa” pihaknya sangat kecewa dan kesal dengan kinerja dan perilaku seorang Penjabat Negeri Titawaai selama dirinya memangku jabatan ketua Saniri. Ungkap Nahuway

Ironisnya” sejumlah anggaran berupa anggaran apa saja baik itu datang dari ADD maupun DD tidak pernah di ketahui oleh Saniri dan bahkan Masyarakat.

Kekecewaan ini bukannya di alami oleh Ketua Saniri Negeri, namun semua anggota Saniri Titawaai, dan bahkan sejumlah masyarakat yang juga resah dengan kinerja Pj. Titawaai selama menjabat. Ujar Nahuway

Lebih parah lagi sumber informasi yang enggan namanya di mediakan menyebutkan” sudah beberapa kali Pj. Titawaai secara pribadi sendiri ke Bank di Masohi guna mencairkan Dana Desa tanpa ikut sertakan staf ataupun yang lain. Sebut sumber

Tanpa di sadari sikap arogan dan ambisius Pj. Titawaai telah mendirikan Saniri tandingan yang baru berdasarkan kepentingannya sendiri.

Hasil konfirmasi awak media ini dengan Pj. Beberapa waktu lalu, Pj. Titawai L. Saburuan yang dihubungi membenarkan bahwa pihaknya telah membuat Saniri yang baru menggantikan yang lama dan SK Saniri yang baru sudah ada tinggal di tanda tangani oleh Pj. Bupati.

Nahuway menanggapi pernyataan Pj. Negeri Titawaai tersebut dengan mengatakan bahwa” masa Jabatan Saniri lama belum berakhir.

Ternyata setelah di telusuri sikap Pj. Negeri Titawaai sangat – sangat tidak memahami aturan dan bahkan Pj. Negeri Titawaai di duga kuat tidak mau di tegur terkait pengelolaan anggaran Dana Desa yang di duga menyimpang.

Ini menjadi catatan penting bagi Kejaksaan Negeri Cabang Ambon di Saparua untuk sesegera mungkin memeriksa Pj. Titawaai dengan indikasi dugaan penyalahgunaan ADD dan DD selama menjabat sebagai Penjabat Negeri Titawaai.

Tidak ada yang kebal hukum di negara ini, jelas – jelas masyarakat di rugikan, dan Negarapun di rugikan oleh Pj. Titawaai dengan buruknya kinerja yang terbukti tidak melibatkan Saniri Negeri dalam pembuatan RAP maupun pengelolaan ADD dan DD.

Ada indikasi kuat Pj. Negeri Titawaai L. Saburua sulit di periksa jaksa dan tidak akan di turunkan Dari Pj. Negeri karena dugaan kuat memiliki orang penting di Ambon yang selalu membak- up dan bahkan merasa dekat dengan Bupati sampai Pj. Bupati.

Indikasi dugaan Pj. Bupati gelap mata sehingga tidak bisa membedakan buruknya kinerja Pj. Negeri Titawaai dengan keresahan masyarakat selama Pj. Negeri Titawaai L. Sahuburua memerintah.

Negeri Titawaai mengalami kemunduran dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sejak 2016 hingga saat ini, setiap kinerja Pj. Negeri Titawaai tidak ada yang membuat perubahan dalam Negeri, namun baik Bupati maupun sampai Pj. Bupati selalu saja mempertahankan Pj. Negeri yang jelas – jelas menciptakan blom dan konflik dalam Negeri. (Adita)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *