“Karmila Pemilik Lahan Kecewa, Diduga Sekdes Pasir Buncir Melakukan Perbuatan Melawan Hukum 383 KUHP Tanpa Sosialisasi Serobot Tanah Proyek Irigasi ?!”

 391 total views

Kabupaten Bogor 28 Juni 2023 GinewsTv investigasi.com

Read More
  • Salah satu pemilik lahan Karmilah di kampung Gunung Bongkok, Desa Pasir buncir , Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, tengah meradang Proyek Pembangunan Rehabilitasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Usaha Tani yang dilakukan PT. Anugrah Karya Abadi, dari sumber anggaran APBD Kabupaten Bogor, dengan Konsultan pengawas CV. Talitha Karya Mandiri untuk proyek pembangunan irigasi dinilai telah menyerobot lahan miliknya. Karmilah pemilik sertifikat hak milik (SHM).

Karmilah menggelar aksi protes karna lahannya tanpa dikonfirmasi dan sosialisasi terlebih dahulu.

Karmilah menyebut, pengerjaan proyek yang diawali dengan penggalian tanah itu, tanpa sosialisasi terlebih dahulu ke saya, seharusnya baik dari pemerintah desa atau dari pihak PT. Anugrah Karya Perkasa, Konfirmasi dahulu lah ke saya yang punya lahan.dalam hal ini kita akan laporkan ke Dinas PUPR. pungkasnya

Akmali Sekertaris Desa Pasir buncir menyampaikan, “dari pihak desa mah sudah menyampaikan dari awal agar memohon izin kepada yang punya lahan menyapaikan kepada ketua kelompok H.Endang dan Rt Jalil selaku pemegang wilayah” ucap Akmali.

Penulis :Sujai biro Ginews TV Investigasi.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *