Minuman Sehat dan Bergizi Hasil Inovasi Mahasiswa UTS Mendapatkan Respon Positif dari Masyarakat Sumbawa

 122 total views

Sumbawa -NTB.
Dengan memanfatkan rempah rempah yang mudah di cari dan gampang di temui di pasar mahasiswa Uts mampu mencipta satu inovasi yaitu, minuman sehat bergizi bagi masyarakat kabupaten Sumbawa.

Read More

Minuman herbal, selain untuk menyegarkan namun,minuman ini mampu memberikan nutrisi tambahan bagi tubuh, minuman herbal ini juga dapat menambah stamina sehingga tubuh akan tetap dalam keadaan segar bugar.Atas keberhasilan mereka dalam berinovasi mahasiswa fakultas ilmu dan teknologi hayati prodi bioteknologi universitas Teknologi Sumbawa patut di acungi jempol.

“Ismail saleh sikumbang saat di konfirmasi oleh media ini menjelaskan, bahwa dirinya bersama teman-teman yang tergabung dalam satu kelompok telah melakukan berbagai macam proses sehingga minuman herbal ini sangat di minati oleh sebagian besar masyarakat kota kabupaten Sumbawa. 22/4/2023.

” Minuman herbal ini dalam pengembangan bisnis minuman sehat dan bergizi dengan perpaduan rempah rempah seperti kencur, kayu manis, dan selasi pada bulan April hingga bulan Juni 2023 cukup laris manis karena sangat di minati warga kabupaten Sumbawa,sedangkan dalam proses penjualannya selain menemui langsung konsumen penjualan pun di lakukan dengan memanfaatkan media sosial.

“Dalam pengembangan bisnis di di lakukan pertimbangan faktor sosialnya juga dengan melibatkan para petani lokal. Sedangkan hasil penjualan menunjukkan fluktuasi omset dan profit dengan omset tertinggi pada bulan April mencapai Rp 1.235 000 profit tertinggi pada bulan Mei rp 600 000 tuturnya.

Salmah salah satu warga kecamatan utan menjelaskan, bahwa dirinya sangat mengemari minuman tersebut dengan alasan enak dan menyegarkan tuturnya kepada media

“Selain sangat bermanfaat bagi kesehatan, minum herbal ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah dan menghilangkan masuk angin karena kencur mengandung senyawa atsiri, saponin, flavonoid, dan Folivenol ya di ketahui banyak Manfaatnya dan oleh karena itu perpaduan ketiga rempah ini berpeluang besar akan menjadi minuman sehat dan sangat di minati oleh semua orang tutupnya. (Aa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *