Peringati Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Paser Gelar Upacara Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

 81 total views

Global Investigasi News Paser Kaltim.
Polres Paser – Polda kaltim – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 77, Kepolisian polres Paser melaksanakan upacara ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Selasa (27/07).

Read More

Upacara dihadiri oleh Kapolres Paser AKBP Kade Budi Yarta .S.I.K. bersama Ketua Bhayangkari polres Paser seluruh para Kasat dan Perwira, para Kapolsek jajaran serta anggota Polres dan juga anggota Bhayangkari.

Usai Peletakkan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah.

AKBP KADE BUDI YARTA. SIK. mengatakan, kegiatan upacara ziarah ke makam pahlawan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Bhayangkara, disamping beberapa kegiatan diantaranya donor darah, anjangsana, bakti sosial, event olahraga dan kegiatan lainnya.

“Adapun upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari Bhayangkara ke 77. Selain itu, juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah gugur mendahului kita,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres, bahwa kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa melanjutkan apa yang telah dicita-citakan oleh pahlawan agar Polri dalam pelayanannya mengemban tugas negara lebih profesional dengan jati dirinya sebagai insan Bhayangkara.

“Mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakkan hukum,” imbuhnya.(Ksp ).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *