Suasana Haru Selimuti Makorem 162/WB Saat Tradisi Pelepasan Dan Penyambutan Danrem

 183 total views

Mataram NTB,
Globalinvestigasinews Com – Korem 162/WB menggelar acara Penerimaan Danrem Baru Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P,. M.I.P,. M.Han, dirangkai dengan Apel Kehormatan Pisah Sambut Danrem 162/WB, dilanjutkan Tradisi pelepasan Danrem lama Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos., M.M, di Makorem 162/WB Jln. Lingkar Selatan No. 162 Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Rabu (28/06/2023).

Read More

Hadir Pada Apel tersebut Kasrem 162/WB, Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P., Kasiren Korem 162/WB Kolonel Kav Eko Hermanto., Para Kasi Kasrem 162/WB., Para Dandim Jajaran Korem 162/WB., Danyonif 742/SWY Mayor Inf Tri Juang Danarjati, S.A.P., Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 162/WB., Ibu Ketua Persit KCK Korcab Rem 162/WB beserta Pengurus. serta seluruh anggota Korem 162/WB.

Dalam sambutan terakhirnya di Makorem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M.,yang akan mengemban tugas barunya sebagai Pa Staf Ahli TK II kasad Bidang Poldagri tersebut mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh Staf, prajurit, PNS dan seluruh keluarga besar Korem 162/WB atas kebersamaan dengan dirinya  selama bertugas.

Ia mengungkapkan kebahagiaannya karena  bisa meninggalkan Korem 162/WB dengan keadaan suka cita. Ia bersyukur dan bangga pernah menjadi bagian dari Korem 162/WB.

Terakhir jenderal Aris Sapaan akrab Jenderal TNI bintang satu ini berharap kepada seluruh keluarga besar Korem 162/WB agar mendukung Komandan baru yang saat ini diberikan kepercayaan oleh Kepala staf TNI AD menggantikan dirinya seperti halnya dukungan yang diberikan kepada dirinya selama menjadi Danrem di Korem 162 ini.

Sementara itu Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P.,dalam sambutannya mengatakan bahwa Mulai hari selasa tanggal 27 juni 2023 dirinya telah menerima amanat memimpin Korem 162/WB, dijelaskannya bahwa Baru saja dirinya menerima paparan dari para staf tentang  program-program yang telah berhasil diselesaikan dan yang sedang dalam proses atau perencanannya.

“Tentu kami akan lanjutkan seluruh program yang sedang berjalan saat ini atau pun yang sudah di rencanakan Bang Aris untuk kemajuan NTB,”ucap Danrem 162/WB yang baru satu hari dilantik ini.

Ia nyatakan keyakinannya bahwa semua keberhasilan yang dilakukan oleh Danrem lama  tentu atas dukungan semua staf dan prajurit Korem 162, oleh karena itu kehadiran dirinya pun berharap dukungan dari seluruh keluarga besar Korem 162.

“Kami tidak ada apa-apanya bila kami tidak didukung oleh seluruh keluarga besar Korem 162.  Tentu kami harapkan dukungannya untuk saling mengisi, saling membantu dan saling melengkapi sehingga apa yang dikerjakan kedepan menuai hasil sesuai dengan yang diharapkan,”ucapnya.

Apa yang telah dilakukan itu berlanjut sehingga kedepannya akan menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas untuk mencapai tujuan dan sasaran yang diamanatkan sesuai dengan jabatan masing-masing. tambahnya mengakhiri sambutannya

Setelah Apel kehormatan dilanjutkan dengan Tradisi pelepasan Danrem lama acara diawali Penciuman Dwaja Wira Bhakti serta Pengalungan bunga dan Tradisi pedang pora dilanjutkan berjalan menuju gerbang utama dengan diiringi seluruh anggota jajaran Korem 162/WB, tampak  jelas tergambar pada wajah para anggota menahan rasa haru saat mengantar Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo yang sudah menjadi sosok seorang Bapak bagi semua anggota, saat menuju pintu utama Makorem 162/WB. ( Penrem 162/WB/GIN.01 )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *