LAPAS KELAS IIB BANGKO LAKSANAKAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN 1444 H, 3 EKOR SAPI DAN 1 EKOR KAMBING

 107 total views

Merangin, 28/06/2023 Globalinvestigasinews.com

Read More

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Bangko pada Hari Raya Idul Adha 1444 H melaksanakan pemotongan Hewan Qurban sebanyak 4 ekor Hewan Qurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing 28/07/2023.

Pemotongan Hewan Qurban dilakukan setelah selesai melaksanakan Sholat Idul Adha di Komplek Masjid At Taubah yang berada di dalam Lapas.

KPLP Lapas Kelas ll B Bangko Pa’i Saman mewakili Kalapas yang sedang melaksanakan lbadah Haji menyampaikan bahwa pada Idul Adha tahun ini, Lapas Kelas Il B Bangko memotong 3 ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Meski berada di balik jeruji, penghuni Lapas Kelas IIB Bangko tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita, Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Warga Binaan yang di tunjuk bersama petugas Lapas kemudian melaksanakan pemotongan Hewan Qurban,” ungkapnya.

Selanjutnya KPLP menyampaikan bahwa untuk Hewan Qurban ini dari peserta Qurban berasal dari para Petugas Lapas melalui iuran bersama para Pegawai Lapas yang di atas namakan untuk Lembaga Pemasyarakatan kelas Il B Bangko.

Pembagian daging Qurban tersebut akan diprioritaskan untuk dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bangko yang tentunya sudah di masak dan juga di bagikan untuk warga sekitar komplek Lapas.

“Pemberian bantuan Hewan Qurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk melaksanakan Syariat Agama lslam dan terutama untuk Warga Binaan, bukan hanya bentuk rada simpati tetapi juga rasa empati dari semua pihak” tutup Pa’i Saman.
(fik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *