Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Acara Penyerahan Izin Operasional Sekolah SMP Kristen Genea Kalera 2023

Kodi Utara, SBD, NTT- GlobalInvestigasiNews. Com – Dalam Rangka penyerahan Izin Operasional SMP Kristen Genea Kalera Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur.( Sabtu, 26/08/2023).

Turut hadir dalam acara penyerahan izin operasional Sekolah SMP Kristen Genea Kalera yakni :

  1. Dinas Pendidikan dan kebudayaan Sumba Barat Daya
  2. Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya Rudolf Radu Holo
  3. Mantan Ketua Komisi C Kabupaten Sumba Barat Daya Heribertus Pemu Dadi
  4. Camat Kodi Utara bapak Ignas Dodok
  5. Ketu Komite SMP Kristen Genea Kalera
  6. Kepala Desa Hoho Wungo
  7. Kepala Desa Moro Manduyo
  8. Para Pendeta, serta Toko pemuda Dan Tokoh Masyarakat.

Dalam Sambutan Kepala Sekolah SMP Kristen Genea Kalera Kodi Utara menyampaikan bahwa dengan hadirnya Lembaga ini upaya untuk melakukan pendekatan , pelayanan dan memudahkan anak- anak untuk lebih mudah menjangkau dan membuka lowongan pekerjaan bagi semua kalangan baik dari segi kemampuan maupun dari segi yang masih dalam tahap pembelajaran.

Lanjut kepala Sekolah SMP Kristen Genea Kolera menyampaikan bahwa berdirinya SMP ini bukanlah hal yang mudah melainkan atas izin Tuhan sehingga dari setiap apa yang kami lakukan dan apa yang kami kerjakan kita bisa meraih mendirikan sebuah lembaga di wilayah Dusun Dua, Desa Hoho Wungo.

Oleh karena itu terimakasih kasih banyak dari kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sumba Barat Daya bersama jajaran bahwa beberapa minggu lalu melakukan survei di SMP Kristen Genea Kalera ini dalam hal melihat studi kelayakan untuk memberikan izin operasional sekolah dan pada saat ini kami bangga’ tetapi kami bukan bangga untuk diri sendiri,untuk guru atas dukungan ,suport dari masyarakat orang tua siswa dan dari berbagai macam stehkolder yang ada pada saat ini.”tutur.

Lanjut Rudolf Radu Holo sebagai ketua DPRD kabupaten Sumba Barat Daya menyampaikan bahwa kita sebagai insan yang percaya kepada Tuhan yang Maha Esa dengan berdirinya SMP Kristen Genea Kalera ini semua karena campur tangan Tuhan dan dengan kehadiran semua elemen baik dari pemerintah maupun dari masyarakat saya harapkan agar benar-benar menyekolahkan anak dengan baik.

Harapan Rudolf mari kita dukung generasi muda yang berkreasi dan inovasi terutama anak- anak, tentunya kita harus dukung kadang kala kita berfikir bahwa kalau kita sekolahkan anak ini nanti kemana dia, bupatinya sudah ada DPR-nya sudah ada kepala Dinas sudah ada camat sudah ada lalu mereka ada dimana sebetulnya sekolah itu jangan semata mata untuk berharap menjadi PNS tetapi sekolah yang paling utama adalah untuk mengetahuinya apa daripada ilmu yang kita dapat.

Jangan mengharapkan pada pemerintah bahwa nasib saya harus pemerintah yang atur kita harus ikuti perkembangan APBD kita di kabupaten Sumba Barat Daya tidak terlalu besar belum lagi ada potongan yang lain dan untuk menjadi sebuah catatan untuk seluruh teman- teman yang lagi kuliah dan sudah wisuda untuk berfikir secara jenius.” Tutup Rudolf.

Sipri Mone/ Global

Exit mobile version