Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Peresmian Masjid Syarif Abdurachman Oleh Wakil Presiden Republik Indonesia

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

Peresmian Masjid Syarif Abdurachman Oleh Wakil Presiden Republik Indonesia

Jumat tanggal 25 Agustus 2023 Pkl. 10.37 s.d 13.36 Wib. Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H. MA’RUF AMIN dan Hj. WURY MA’RUF AMIN beserta rombongan kepresidenan melaksanakan Kunjungan Kerja sekaligus Peresmian Masjid Syarif Abdurachman yang beralamat di Desa Astana Kec. Gunung Jati Kab. Cirebon.

Prof. Dr. K.H. MA’RUF AMIN dan Hj. WURY MA’RUF AMIN beserta rombongan tiba di Stasiun Kereta Api Kejaksan Kota Cirebon dengan mengunakan KA. KLB RI 2 yang kemudian disambut hangat oleh Wakil Gubernur Jawa Barat UU RUZHANUL ULUM, S.E., Pangdam III Siliwangi Mayjend TNI ERWIN DJATNIKO, S. Sos , dan Wakapolda Jabar Brigjen Pol BARIZA SULFI serta para pejabat pemerintah daerah.

Dalam sambutannya Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H. MA’RUF AMIN mengatakan bahwa dengan bentuk bangunan masjid yang unik diharapkan masyarakat dapat menikmati dan senang melaksanakan shalat di Masjid ini.

Saya berharap Masjid ini jangan sampai seperti keranda, membangunnya mau tapi tidak ada yang mau masuk, dimana masjid ini harus selalu dimakmurkan dan dipergunakan dengan nilai nilai islami yang baik dan benar.

“Saya senang melihat arsitektur bangunan masjid ini yang mengedepankan budaya lokal Cirebon.” Ucap Wapres RI

Pada kegiatan tersebut turut hadir Bapak KASAD Jenderal TNI DUDUNG ABDURACHMAN, S.E, M.M., beserta pejabat dilingkungan TNI, Pejabat Polri, serta pejabat pemerintah.

Dalam rangkaian kegiatan kerja Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H. MA’RUF AMIN bersama Bapak KASAD Jendral TNI DUDUNG ABDURACHMAN, S.E., M.M. melaksanakan Pengguntingan Pita sebagai bentuk Peresmian Masjid Syarif Abdurachman dan dilanjutkan melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di mesjid Syarif Abdurachman.
Tidak hanya itu disela kegiatan peresmian masjid Wapres juga melaksanakan penanaman pohon secara simbolis sebagai bentuk peresmian Masjid Syarif Abdurachman.

Bandung, 25 Agustus 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Exit mobile version