Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Junimart Girsang Serahkan Beasiswa PIP di Bahapal Raya

Simalungun ,kamis 31 Agustus 2023 , global investigasi news com..
Dr. Junimart Girsang Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melalui Tenaga Ahli Jan Roi Purba, SIP Ketua PAC PDI Perjuangan Raya Frans Hahotan Saragih dan Rumah Aspirasi Junimart Girsang Center Simalungun Atas Aris Saragih melakukan sosialisasi sekaligus penyerahan SK Program Indonesia Pintar hasil Aspirasi anggota DPR RI.

Jan Roi Purba menyampaikan realisasi Beasiswa PIP ini sebagai wujud komitmen Pak Junimart Girsang dalam menindaklanjuti aspirasi dari warga Bahapal Raya terkait dengan pendidikan pada pertemuan serap asmas di Losd GKPS Bahapal pada 3 Maret 2023 yg lalu,
kegiatan sosialisasi ini diperlukan supaya penerima bantuan beasiswa PIP hasil aspirasi Ketua DPR RI Puan Maharani dan Junimart Girsang faham soal proses pencairan temasuk peruntukannya.

Bantuan beasiswa ini diberikan satu kali dalam tahun anggaran dengan total nominal bantuan untuk SD Rp. 450 ribu, 750 ribu untuk SMP dan 1juta untuk SMA/SMK, khusus untuk kelas akhir setengah dari nominal tersebut. Dana tersebut langsung masuk ke rekening anak didik, tidak melalui sekolah atau Dinas.

Dr. Junimart Girsang berharap semoga beasiswa ini dapat bermanfaat sebesar besarnya untuk kepentingan sekolah anak. Agar akses rakyat terhadap pendidikan semakin baik. Jangan sampai ada anak yang tidak bisa sekolah karena masalah biaya ini.
(Indra Damanik tim)

Exit mobile version