‘Polres Toba Sosialisasi’ Upaya Stop Predaran Narkoba Di Laguboti

 198 total views,  1 views today

Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb sambangi Desa Ompu Raja Hutapea dalam upayah mencegah meningkatnya peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

Read More

Dalam sosialisasi tersebut Kapolres Toba didampingi Kasad Narkoba Toba, AkP Yugun Sibagariang, Kapolsek Laguboti, AKP Agus Sucipto, Danramil 16/Laguboti, Peltu Saban M Siallagan, Jumat 1 September 2023.

Kegiatan ini, turut dihadiri Kades Ompu Raja Hutapea, Kalvin Hutapea, para perangkat desa dan warga Desa Ompu Raja Hutapea beserta beberapa pelajar SMK/SMA Trisakti Laguboti.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb berharap Kabupaten Toba dapat bersih dari peredaran narkoba.
“Kita berharap tak ada lagi penyalahgunaan narkoba di Toba ini. Disini kita berkomitmen soal penolakan narkoba,” terang Kapolres Toba.

Saat itu, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb geram bila anggotanya ada membackup dan menggunakan narkoba.
“Siapapun juga orangnya, baik itu àparat yang terlibat dalam peredaran narkoba akan kita tindak. Kita sama-sama menjaga nama baik Kabupaten Toba,” ujarnya

Setelah itu, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb sendiri memberikan nomor telepon pribadinya agar masyarakat lebih mudah menyampaikan laporan manakala ada peredaran narkoba.
“Kita bersikan sampai ke akar-akarnya. Kita tidak ada pandang bulu,” terangnya.

Sementara seorang siswi SMA Trisakti Laguboti Joyce Dermawati Simatupang (17) mengatakan terimakasih akan sosialosasi penyalahan narkoba tersebut.

Setelah acara sosialisasi, dilokasi yang sama Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, S.I.K didampingi Kabag SDM Polres Toba, Kompol B.Simarmata SH dan para PJU Polres Toba memberikan bantuan berupa buku-buku bacaan untuk menambah ilmu pengetahuan anak-anak di Desa Ompu Raja Hutapea Laguboti

Adapun buku-buku bacaan yang disumbangkan ke Desa Ompu Raja Hutapea adalah buku Sejarah dan pengetahuan umum, pengetahuan sosiologi dan banyak lagi buku yang diberikan oleh beliau kepada anak-anak sekolah SMA dan SMK Laguboti.

Harapan beliau (Kapolres) dengan diluncurkannya bantuan buku ini dapat mensupport minat membaca para anak sekolah dalam menimba ilmu dan pengetahuan baik di tingkat Sekolah Menegah dan juga tingkat Mahasiswa sehingga nantinya anak-anak dapat bersaing mengikuti perkembangan / kemajuan jaman saat ini, tutup Kapolres. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *