Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Tohir Yanto Mantan Kadishub Kominfo OKI, Mengurai Kemacetan Lalulintas di Jembatan Kayuagung

Global.investigasi.news-OKI.Dibalik peristiwa terbaliknya mobil truk, ada hal yang menjadi pusat perhatian masyarakat setempat dan juga awak media, dimana salah satu warga terpantau kamera wartawan sedang mengatur lalu lintas guna mengurai kemacetan sebelum datangnya personel polisi lalu lintas maupun satuan personel Dinas Perhubungan OKI yang diakibatkan mobil truk bermuatan sawit tergeletak di pangkal kuku Jembatan Kayuagung, Kamis (30/08/2023).

Setelah dilihat secara seksama, ternyata sosok orang berbaju putih dengan memakai peci hitam tersebut bernama Tohir Yanto warga Kelurahan Kutaraja Kecamatan Kayuagung OKI yang sebelum pensiun pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan OKI ditahun 2016 lalu.

Dari rekam jejaknya, dimasa kepemimpinannya menjabat Kepala Dinas Perhubungan OKI kala itu, Kabupaten OKI meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk kategori lalu lintas saja selama empat tahun berturut-turut, dimana saat itu Kayuagung berhasil meraih WTN penuh untuk kategori lalu lintas dan angkutan umum. Penghargaan tertinggi untuk bidang perhubungan ini berhasil diraih Ibukota Kabupaten OKI ini untuk pertama kalinya ditahun 2016 lalu.

Selama menjabat baik menjadi Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo OKI, Dinas Pengelolaan Pasar dan Kebersihan, Kepala Kesbangpol dan Linmas OKI, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tohir Yanto ini terkenal dengan keakraban baik dengan awak media maupun LSM yang bertugas di OKI maupun di Sumatera Selatan.

Setelah pensiun dirinya berupaya untuk tetap ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat, yang mana Tohir Yanto saat ini menjadi salah satu Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan jabatan didalam partai sebagai Sekretaris Partai PPP dan kini ia ikut berkompetisi dalam kancah pemilihan legislatif DPRD OKI Daerah Dapil 1 Kayuagung.

Tohir Yanto saat disambangi dan dibincangi terkait aksinya mengurai kemacetan dikediamannya di LK.6 RT.12 Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung, dirinya mengatakan hal tersebut spontan karena disaat itu jalan macet dan belum ada pihak aparat kepolisian lalulintas atau pihak dinas perhubungan yang berada ditempat, sementara kita sedikit banyak mempunyai pengalaman dalam mengurai kemacetan lalulintas

“Alhamdulillah, kemacetan dapat teratasi hingga pihak kepolisian datang barulah saya pergi, karena rananya rana Dishub maupun Satlantas,” ungkapnya.

Disinggung terkait dirinya mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD OKI Dapil 1 Kayuagung, Tohir Yanto oftimis

Sesuai dengan Slogan yang bersangkutan
“Tak Perlu Janji Tapi Bukti yang akan menjawab sendiri, Demi untuk mewujudkan harapan masyarakat Kayuagung sesuai Daerah Pemilihan (Dapil) 1, ungkapnya. (Abdul)

Exit mobile version