Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

SMK BINTANG NUSANTARA (BINTARA) RUMBIA LAMPUNG TENGAH MELAKSANAKAN KEGIATAN ASSESMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (ANBK) TAHUN 2023

WWW.GLOBALINEWS.COM
RUMBIA LAMPUNG TENGAH ,SABTU 2 SEPTEMBER 2023 .

Program kemendikbud dalam meningkatkan mutu pembelajaran salah satunya adalah pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).
Kegiatan ANBK diselenggarakan oleh Kemendikbud diseluruh sekolahan senusantara indonesia dari semua jenjang yang sekiranya mampu dan tercukupi untuk melaksanakan ANBK .program ANBK ini dilasanakan untuk untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi), survei karakter mengukur nilai keyakinan dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid dan survei lingkungan belajar, mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar mengajar di kelas maupun ditingkat satuan pendidikan.
Pelaksanaan ANBK di SMK Bintang Nusantara ( Bintara ) .Rumbia lampung tengah berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 28 sd 29 Agustus 2023, pada sesi 2 pukul 10.40-12.50 wib berjalan dengan lancar dan sukses.

Peserta didik yang mengikuti ANBK adalah peserta didik kelas XI dengan jumlah 50 orang keseluruhan dari masing-masing jurusan yang ditentukan oleh Dapodik Pusat. 45 orang sebagai peserta utama dan 5 orang sebagai peserta cadangan untuk pengganti apabila peserta utama berhalangan hadir.
AFRONI ,S.KOM Selaku Kepala SMK Bintang Nusantara ( Bintara ) Rumbia Lampung Tengah mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan pembelajaran siswa dalam melaksanan ANBK dapat meningkatkan kemampuan literasi membaca, numerasi, survei karakter dan survei lingkungan belajar pada peserta didik.

Memantau pelaksanaan ANBK di SMK Bintang nusantara (Bintara) Rumbia adalah dinas pendidikan provinsi lampung .

Pengawas dalam pelaksanaan ANBK di SMK bintang nusantara ( Bintara ) Rumbia yaitu pengawas silang dari sekolah lain .

( Lucky )

Exit mobile version